Suzuki Akhirnya Bicara Harga GSX-R150, Penantang R15

Suzuki GSX R 150.
Sumber :
  • Laskar Suzuki

VIVA.co.id – Suzuki Indonesia baru saja merilis motor terbaru mereka di Tanah Air, GSX-R150 di ajang Indonesia Motorcycle Show 2016, November lalu. Motor tersebut berjenis sport yang datang untuk berhadapan dengan Yamaha R15 dan CBR150R.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Selain itu, di saat bersamaan, Suzuki juga merilis GSX-S150. Tetapi, meski sudah meluncurkan keduanya, namun Suzuki hingga kini belum mengumumkan harga resminya.

Di awal kemunculannya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua menjanjikan, GSX-R150 akan datang dengan harga lebih murah ketimbang kompetitor. Harga Yamaha R15 saat ini, dibanderol dengan kisaran Rp31 jutaan.

Sudah Keyless, Harga Bekas Motor Ini Cuma Rp13 Jutaan

"Nah, Suzuki GSX-R akan lebih murah lagi, beda Rp1 jutaan. Yang jelas lebih murah, tetapi kualitasnya tidak kalah," kata sumber Suzuki, yang enggan disebutkan namanya kepada VIVA.co.id, Jumat 30 Desember 2016. 

Suzuki GSX-R150 di sela peluncuran IMOS 2016.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Sementara itu, Departement Head Marketing and Sales 2W PT SIS, Yohan Yahya juga angkat bicara. Kata dia, untuk masalah harga, yang jelas dapat bersaing dengan para kompetitornya.

"Yang pasti, kita ingin harga bisa kompetitif. Tetapi, kita juga menawarkan kualitas yang kita yakini lebih baik, serta harga juga amat kompetitif di kelasnya," katanya.

GSX-S150 dan GSX-R150 diluncurkan di IMOS 2016.

Saat ditanya kepastian harga yang akan dibanderol kepada dua model terbarunya. Yohan hanya mengatakan untuk lebih bersabar. "Nanti ya, nanti pas Februari kita akan umumkan. Rp30 juta? Ya sabar saja," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya