10 Motor Paling 'Bengis' Sepanjang 2016

Kawasaki Ninja H2R garapan Trick Star.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id – Sejatinya, motor diciptakan untuk mempermudah mobilitas manusia. Pertama kali, motor muncul secara massal pada tahun 1868. Seiring perkembangan zaman, motor pun terus bertransformasi, baik dari segi bentuk, fitur, dan sebagainya.

Ada Pilihan Motor Gede Baru Nih di Indonesia, Moto Guzzi V7 III

Saat ini, motor ternyata lebih dari sekadar alat transportasi biasa. Kendaraan roda dua ini lambat laun menjelma sebagai bagian dari gaya hidup manusia. Beragam inovasi pun diciptakan. Tak hanya sekadar teknologi, urusan dapur pacu yang dapat menyemburkan tenaga berlimpah pun tak luput dari bidikan mereka.

Dilansir Visordown, Selasa 3 Januari 2017, terdapat 10 sepeda motor yang memiliki tenaga menakjubkan dan berhasil diproduksi sepanjang 2016. Motor dengan tenaga tercepat itu tercatat kebanyakan dibuat oleh pabrikan-pabrikan asal Jepang.

Motor Gede Ducati Monster Meluncur dengan Harga Wow

Motor pertama, yakni Kawasaki Ninja H2R. Motor tersebut, mampu memproduksi daya hingga 310 tenaga kuda. Motor kedua, yakni Aprilia RSV4 R-FW. Motor tersebut, tercatat mampu menyemburkan daya lebih dari 230 tenaga kuda.

Di tempat ketiga, ada MV Agusta F4 RC, tenaganya yakni 212 horse power (hp). Sementara itu, posisi keempat, yakni Kawasaki Ninja H2. Meski berada di bawah Ninja H2R, motor besutan pabrikan 'geng hijau' itu mampu menyemburkan daya hingga 205 tenaga kuda. Kelima, ada Ducati 1299 Panigale S/R, yang memiliki tenaga hingga 205 hp.

Dijual Hampir Rp1 Miliar, Motor Gede Ini Diburu Kaum Kaya RI

Keenam, Aprilia RSV4 RF/RR. Motor pabrikan asal Italia ini, mampu menyemburkan tenaga hingga 201 hp. Ketujuh, ditempati MV Agusta F4 RR dengan tenaga 200,8 hp. Kedelapan, ada Kawasaki ZZR1400, dengan semburan daya 200 tenaga kuda.

Kawasaki masih menduduki posisi selanjutnya, yakni sembilan dengan model ZX-10R. Tenaganya sama dengan ZZR1400, yakni 200 tenaga kuda. Terakhir, alias ke-10, yakni Yamaha YZF-R1. Motor asal pabrikan berlogo 'Garpu Tala' itu mampu menyemburkan tenaga hingga 200 hp. (asp)

Moge Hunter Diablo buatan Bali

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Motor Hunter menjadi salah satu produk yang ditawarkan oleh ecommerce baru.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2021