Bajaj Bangkitkan Skuternya, Siap Tantang Vespa

Desain paten Bajaj Chetak yang bocor.
Sumber :
  • Motor Octane

VIVA.co.id – Perusahaan otomotif India, Bajaj, ternyata kembali kepincut melahirkan skuter yang sempat menjadi andalannya pada era 2000-an. Bajaj kini terpantau kembali menggarap skuter bernama Chetak, generasi terbaru dari edisi sebelumnya.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Di Indonesia, Chetak (dua-tak) juga sempat dipasarkan oleh Bajaj Auto Indonesia bersama model Legend (empat-tak). Namun tak berlangsung lama, pertengahan tahun 2000-an penjualannya tak dilanjutkan.

Dilansir Motorbeam, Jumat, 6 Januari 2017, rumor itu berkembang setelah desain sketsa paten dari Chetak terbaru bocor. Artinya memang benar Bajaj tengah menyiapkan skuter barunya. Dari sketsa paten itu, wajah Chetak tampil lebih modern dari edisi sebelumnya yang masih mengusung desain retro klasik. 

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Tak ada keterangan yang menyebut kapan Bajaj Chetak akan dirilis. Tetapi dari informasi yang dihimpun, menyebut Chetak terbaru akan tiba di diler-diler pada 10 sampai 12 bulan setelah pengajuan paten dilakukan. Kehadiran Chetak nampaknya bagian dari strategi Bajaj yang ingin merengkuh pasar Vespa yang belakangan mulai digandrungi banyak kalangan. Bukan kali ini saja Bajaj main di segmen skuter, karena sejak puluhan tahun lalu juga menghadirkan skuter berwajah Vespa.

Bajaj Chetak terlihat memiliki tampilan campuran retro dan modern. Kekontrasan ada pada joknya yang berbeda dengan warna tubuhnya. Rincian lebih detail hingga kini belum terungkap, namun kemungkinan besar Bajaj Chetak akan datang dengan penjejalan mesin berkapasitas 125cc.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun
Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho

Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho Ternyata Anak Vespa, Tunggangi Primavera

Keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23, tak lepas dari sosok Rizky Ridho yang jadi pemimpin di lapangan. Ternyata, seorang anak Vespa

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024