Kenalkan, Motor Super Jadul Buatan Italia

Countryman Deluxe
Sumber :
  • autoevolution

VIVA.co.id – Produsen sepeda motor asal Italia, Black Douglas Motor Company, memperkenalkan produk terbarunya, Sterling Countryman Deluxe. Meski berstatus ‘pendatang’ baru, namun motor yang satu ini ternyata punya gaya super jadul.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Sterling memiliki kapasitas mesin 230cc satu silinder SOHC yang dapat menyemburkan tenaga hingga 17 hp yang dikawinkan dengan transmisi lima percepatan. Motor tersebut merupakan model dengan mesin kontemporer pertama yang rencananya akan diluncurkan di Italia.

Black Douglas Motor Company mengungkapkan motor tersebut hanya tersedia di Eropa dan Inggris. Sementara untuk di Amerika Serikat, motor model lawas itu tak dijual lantaran terkendala dengan peraturan emisi yang dibuat negara adidaya tersebut.

Honda GB 350 Bergaya Retro Gagah Resmi Meluncur

"Alasan utama sepeda tidak tersedia di Amerika adalah karburator, mesin berpendingin udara tidak lulus standar emisi," ujar pihak Black Douglas Motor Company seperti dilansir Motor1, Senin 16 Januari 2017.

Motor yang cocok bagi pecinta motor klasik ini nampak seperti model lawas namun terlihat gagah. Frame motor sepadan dengan roda dan setang. Tuas kontrol, tutup gas, rem tangan dan katup penutup dilapisi dengan bahan nikel.

Motor Buatan Thailand Bergaya Retro Ini Harganya Rp30 Jutaan

Selain itu motor juga memiliki lampu replika Herring Can dengan klakson bergaya tanduk. Dilengkapi juga sebuah rak bagasi model anyaman di belakang yang telah dilengkapi dengan peralatan seperti payung. Jok motor dilapisi kulit berkelas tinggi dan knalpotnya juga dipoles baja persis motor era 1920-an.

"Pilihan lain yang tersedia hampir tak terbatas seperti setang, lampu depan, tangki, knalpot, sadel, kotak penyimpanan, bagian kulit, kombinasi warna semua disesuaikan dengan gaya Anda," ujarnya.

Sterling Countryman Deluxe dibanderol dengan harga mulai 11.000 dolar Amerika Serikat sampai 14.000 dolar Amerika Serikat atau setara Rp146 juta paling murah dan Rp186 juta untuk varian paling tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya