Alasan Suzuki Tak Jual GSX-R dan GSX-S 125cc di Indonesia

Suzuki GSX-R150
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Selain menghadirkan motorsport terbarunya, GSX-R dan GSX-S dengan kapasitas mesin 150cc, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua ternyata juga ikut memasarkan produk GSX-R dan GSX-S untuk kelas 125cc.

4 Motor Sport Suzuki yang Bisa Jadi Pilihan untuk Dibeli

Namun, produk tersebut tidak dijual secara khusus untuk pasar Indonesia, melainkan hanya memenuhi permintaan ekspor yang kini makin gencar dilakukan pabrikan asal Jepang itu.

"Kita ada sebenarnya dua produk GSX-R dan GSX-S lagi, tapi yang 125cc, dan itu hanya untuk ekspor saja ke Eropa," kata Departement Head Marketing and Sales 2W PT SIS, Yohan Yahya.

Daftar Harga Yamaha R15 Baru, CBR150R dan GSX-150R, Pilih Mana?

Yohan menuturkan, tidak dijualnya versi mesin 125cc di dua produk barunya itu disebabkan kecilnya permintaan sepeda motor di kasta menengah itu.

"Alasannya, kalau di Eropa itu masih banyak motor yang 125 cc ke bawah tidak perlu menggunakan SIM lagi, makanya banyak yang ambil. Beda sama di sini, cukup nanggung, makanya di Indonesia kita tidak pasarin," ujarnya.

Sudah Keyless, Harga Bekas Motor Ini Cuma Rp13 Jutaan

Lebih lanjut, Yohan menjelaskan, rencananya, di bulan Januari akhir, motor itu sudah mulai difokuskan untuk bisa mengisi segmen ekspor yang jadi pembaharuan Suzuki juga di 2017 ini. "Motor itu dibuat di Indonesia. Itu di ekspor dari bulan ini ke Eropa untuk menambah segmen lagi." 

Sebagai Informasi, Suzuki GSX-R125 secara tampilan sangat identik dengan Suzuki GSX-R150 yang sebelumnya muncul di Indonesia Motorcycle Show (IMoS), November lalu. Suzuki GSX-R125 memiliki lima pilihan warna, di antaranya hitam, putih, dan merah muda. (mus)

Ilustrasi gambar motor Suzuki GSX-250R warna baru

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Belum lama ini Suzuki Motor memberitahu bahwa ada salah satu produknya yang mendapatkan penyegaran untuk memenuhi para pelanggannya. Motor ini diberi nama GSX-250R

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2022