Suzuki Beri Bocoran Peluncuran V-Storm

Suzuki V-Storm 250.
Sumber :
  • Cycleworld

VIVA.co.id – Semakin membaiknya pangsa pasar motor sport membuat sejumlah produsen ikut andil menghadirkan produk tercanggihnya. Terbaru, Honda CBR250RR telah lahir pada Juli 2016 lalu. 

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Namun, hal itu tak membuat Suzuki tergoda. Hingga kini, Suzuki masih belum melahirkan sosok misterius sport 250cc versi fairing, yang banyak diberitakan akhir-akhir ini. Lantas, ada masalah apa?

Menurut Department Head Marketing and Sales 2 Wheel PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya, ada beberapa faktor yang masih dipertimbangkan. 

Edisi Baru Motor Terkencang Sejagat Segera Mengaspal

"Ya itu balik lagi, kita bicara market. Lebih besar 150cc kan daripada yang 250cc. Sekarang 250cc berapa sih sebulan penjualannya. Paling 1.000-2.000 unit saja," katanya di Jakarta.

Selain itu, sambung Yohan, persoalan harga juga masih menjadi bahan pertimbangan Suzuki untuk bisa menghadirkan produk di kelas 250cc.

Motor Legendaris Suzuki Muncul Versi Barunya

"Kalau kendala, sebenarnya tidak ada. Kami bisa saja hadirkan barang itu. Tapi, kami masih menyesuaikan harga,” ujarnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Managing Director 2 Wheel SIS, Seiji Itayama. Kata dia, sampai saat ini SIS masih mencari formasi yang tepat untuk sepeda motor di kelas 250cc. 

"Kami masih ada beberapa cabang ya segmen itu, apakah GSX-250 atau V-Storm 250. Kami sedang cari sekarang formasinya bagaimana," tuturnya.

Terkait V-Storm, Yohan mengatakan bahwa motor jenis adventure tersebut paling cepat dihadirkan di Indonesia tahun depan.

"Tahun depan, awal tahun. Tapi, itu tergantung harga. Nanti kami sesuaikan," ungkapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya