Indonesia 'Surga' Aksesori NMAX

Modifikasi Yamaha NMax
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Toko-toko aksesori di Indonesia saat ini sudah banyak menyediakan pernak-pernik Yamaha NMAX, mulai dari windshield, boks hingga shockbreaker.

Bikin Motor Trail Makin Keren, Modalnya Lumayan Juga

Alasannya, skuter matik bongsor bermesin 150cc produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing itu memang diproduksi di dalam negeri. Sehingga, produsen aftermarket berani menyediakan aksesorinya dalam varian yang cukup beragam.

Namun, ada saja pemilik NMAX yang ingin motornya tampil beda. Caranya adalah dengan memakai aksesori yang dibeli dari luar negeri, terutama aksesori yang tidak tersedia di Tanah Air.

Jangan Asal Pasang Aksesori Sepeda Motor Kalau Gak Mau Celaka

President Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI), Achobule mengatakan, tidak banyak penyedia aksesori NMAX yang ada di luar Indonesia.

"Kita beruntung, motor ini (NMax) lahir di sini dulu. Pengguna NMAX di Thailand, Filipina dan Malaysia kagum dengan cepatnya aksesori (beredar) di Indonesia," ujarnya di Jakarta.

Modifikasi NMax Ini Bikin Banyak Orang Terheran-heran

Bahkan, tidak jarang pemilik toko di luar negeri yang mendatangkan aksesori NMAX dari Indonesia. Otomatis harganya jadi lebih mahal.

"Buat ilustrasi, pelek racing kalau dikonversi dari mata uang Baht rupiah harganya Rp11 jutaan. Kalau di sini, harganya cuma Rp2-3 jutaan," tutur Ketua Jakarta Max Owners (JMO) tersebut.

Wartawan VIVA Otomotif saat Menjajal Honda Vario 160 di Cikarang, Jawa Barat.

Nih Daftar Aksesori Resmi Honda Vario 160 dan Harganya

Demi meningkatkan penampilan All New Honda Vario 160, PT Astra Honda Motor sudah menyediakan Honda Genuine Accessories (HGA) yang mudah dipasangnya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022