Honda Diam-diam Kembangkan Motor Baru dengan Supercharged

Gambar paten supercharged motor Honda.
Sumber :
  • Shiftinggears

VIVA.co.id – Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, ternyata tengah berencana menghadirkan sepeda motor baru yang memiliki tambahan unit tenaga di kiri bagian mesin. Pembenaman supercharged itu sedianya merupakan bagian dari motor anyar Honda yang akan diperkenalkan beberapa tahun ke depan.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Apabila benar akan diproduksi massal, motor yang sudah menggendong mesin supercharged ini tentu akan membuat panas persaingan kuda besi superchaged di masa depan. Sebab saat ini Suzuki dan Kawasaki juga tengah mengembangkan motor bermesin supercharged milik mereka.

Alasan mesin jenis ini dipilih dan dilirik banyak pabrikan motor, karena mampu memperlihatkan tenaga bengis, namun dengan efisiensi yang lebih tinggi. Demikian seperti dilansir Morebike, Selasa, 31 Januari 2017.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Kepastian terungkap setelah dokumen rahasia paten sistem supercharged motor terbaru Honda bocor. Jika Anda melihat wujud desain motornya, abaikan, karena hanya tipuan. Sementara model yang akan dibangun dari mesin tersebut adalah beberapa bentuk superbike.

Laporan juga menyebut, selain mesin ini akan berbalut body superbike, motor bergaya naked juga bisa lahir dari mesin supercharged, dengan mesin berkapasitas sekira 600cc. Selain itu, motor bermesin 800 juga akan dibangun menerapkan sistem ini. (mus)

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R
Honda Hawk 11

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Honda sepertinya sedang menyiapkan motor baru dengan gaya retro di kelas premium, motor ini punya tampilan retro yang gahar. Honda memberi nama Honda Hawk 11

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022