Produk Baru Yamaha Berikutnya, Fazer 250

Rendering Yamaha Fazer 250.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Yamaha Motor ternyata tengah fokus menggarap sejumlah motor seperempat liter. Setelah merilis motor naked FZ25, kini Yamaha India dikabarkan tengah menyiapkan ‘kuda besi’ semi fairing Fazer 25. Motor ini dibangun dengan platform Yamaha FZ25.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Dilansir Indianautosblog, Selasa, 7 Februari 2017, Yamaha memang belum secara resmi mengkonfirmasi motor itu akan jadi langkah logis mereka berikutnya. Tetapi dalam sebuah wawancara baru-baru ini, sumber di Yamaha India mengungkap bila Fazer 250 merupakan proyek berikutnya. Meski demikian, belum diketahui kapan motor itu akan membuka selubungnya. Laporan hanya menyebut Fazer 250 akan dirilis tahun depan.

Fazer 250 akan menggendong mesin 249cc satu silinder yang sama dengan FZ25. Mesin diprediksi akan disandingkan dengan gearbox lima-percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan daya 20,9 PS pada 8.000 rpm dan torsi 20 newton meter pada 6.000 rpm.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Meski belum dikonfirmasi Yamaha, namun sejumlah rendering sudah muncul menggambarkan sosok Fazer 250. Motor itu akan datang dengan headlamp lampu ganda. Fairing dibuat setengah mirip dengan Kawasaki Versys X 250. Posisi riding juga sepertinya bakal tegak, karena setang yang meninggi. Suspensi masih mengandalkan teleskopik, knalpot berdimensi besar mirip Byson, dan jok split terpisah antara biker dan boncenger.

Hadir pula visor atau windshield memperkuat kesan motor petualang alias adventure. Sebagai pelengkap, kaki-kaki juga dibekali karakter ban cukup lebar. (mus)

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan
Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021