Beli Moge Bekas, Jangan Sampai Tertipu Perhatikan Hal Ini

Moge bekas
Sumber :
  • FOTO: Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Motor gede merupakan salah satu kendaraan yang diidamkan banyak orang, khususnya kaum pria. Memiliki suara yang khas serta bermesin besar sehingga punya tenaga ‘buas' menjadi alasan kendaraan ini dianggap spesial dan diidam-idamkan.

Agar Tak Tertipu, Ikuti Cara Ini Sebelum Beli Moge Bekas

Meski demikian, harga mahal tentunya membuat para penggemar moge wajib menyiapkan dana besar untuk memilikinya. Tapi bagi yang punya anggaran terbatas sebenarnya ada solusi dengan membeli dalam kondisi bekas pakai. Namun tentu harus hati-hati.

Pembeli harus cermat betul sebelum membeli. Pasalnya, tidak semua moge kondisinya terjamin 100 persen seperti bawaan pabrik. Saat ini, masih saja ada moge yang kondisinya tidak seperti yang diharapkan, meski harganya tetap mahal. Bahkan tanpa surat-surat resmi.

Beli Moge Bekas Juga Bisa Tukar Tambah

Menanggapi hal tersebut, pemilik sekaligus Direktur PT Marshall Auto Gallery, Romy Marshall Siregar memberikan tips, agar konsumen moge bekas tidak tertipu saat membeli kendaraan yang diinginkan.

"Rata-rata pemain moge sudah mengerti motor. Rata-rata memang orang pakai moge itu engga sembarangan. Karena harganya mahal. Tapi memang harus hati-hati, kalau mau beli, lihat dulu motornya lalu cek dengan teliti. Pokoknya harus dilihat dulu dan dicek," kata Romy.

Harganya Selangit, Berapa Sih Pajak Moge Bekas

Selain itu, Romy menyarankan calon konsumen sebaiknya datang ke showroom terpercaya. Sebab, lanjut Romy, showroom yang dimaksud selalu memeriksa kondisi motor sebelum dibeli dari pemilik. Karena memang moge bekas di showroom milik perusahaan terpercaya biasanya dirawat rutin.

"Kalau bisa kita membeli moge sama yang kenal dulu. Jangan sama tempat enggak terpercaya karena memang agak rentan kalau engga terpercaya," kata.

Ustaz Zacky Mirza.

Tujuan Mulia Ustaz Zacky Dibalik Pembelian Moge Bekas Kecelakaan Uje

"Mudah-mudahan ini bukan hanya jadi transaksi jual beli," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2020