Kawasaki Siapkan Motor Genre Baru, Meluncur Perdana di RI

Booth Kawasaki di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Ketatnya persaingan di pasar kendaraan beroda dua di Tanah Air membuat para produsen harus bekerja keras agar bisa menarik minat konsumen.

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Salah satunya Kawasaki, yang saat ini sedang sibuk menyiapkan strategi terbaru. Setelah meluncurkan motor baru di kelas touring dan adventure, yakni Versys-X 250, produsen otomotif dengan sebutan 'geng hijau' itu mengaku tengah menyiapkan kejutan bagi konsumen di Indonesia

"Kami siapkan memang beberapa motor, pastinya tahun ini. Yang pasti, berbeda dengan motor yang sudah ada," kata Deputy Head Sales and Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Michael Chandra Tanadhi, di Jakarta.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Berbeda dengan kendaraan roda dua yang beredar saat ini, Michael menegaskan bila KMI tengah mempersiapkan motor yang akan mengisi segmen baru di Indonesia.

"Segmen baru pasti ada lagi. Seperti biasanya, kami akan bawa (segmen baru) untuk konsumen," ujarnya.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Saat ditanya lebih jauh mengenai waktu peluncuran dan model motor yang siap memeriahkan pasar otomotif Tanah Air itu, Michael enggan mengungkapkannya lebih banyak. Meski demikian, ia memastikan Indonesia akan menjadi negara pertama tempat peluncuran motor terbarunya itu.

"Kalau dilihat dari kategori AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), pasti sport. Debutnya akan dilakukan di Indonesia,” katanya. 

“Untuk pasar global, belum ada. Masih dalam proses development, belum tahu kapan munculnya. Enggak bisa ngomong apakah tahun ini atau tidak," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya