Ini Motor Bekas yang Paling Banyak Dibeli Pedagang

Motor matik bekas di pasaran Condet Raya, Jakarta.
Sumber :
  • FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Banyaknya sepeda motor model baru membuat banyak konsumen memilih untuk mengganti tunggangan mereka. Otomatis hal itu berimbas pada banyaknya stok motor bekas pakai.

Daftar Harga Motor Vespa Matik Bekas, Termurah Bikin Gigit Jari

Sama seperti model baru, penjualan motor bekas juga didominasi merek dan model tertentu. Pemilik diler motor bekas Mulya Motor, Usman mengatakan, ada dua model motor yang kini banyak dicari konsumen motor bekas. 

"Motor itu Beat dan Vario, baik itu tahun lama maupun keluaran baru. Keduanya sekarang banyak dicari," katanya saat berbincang dengan VIVA.co.id di Condet, Jakarta Timur, Jumat 10 Maret 2017. 

Enggak Nyangka, Segini Harga Yamaha XMax Bekas

Tingginya permintaan Beat dan Vario bekas juga berpengaruh terhadap harga jualnya. Kata dia, harga bekas dua motor buatan Honda itu hanya turun sedikit ketimbang model lain. 

"Tentu (stabil), karena kan banyak yang minat. Harganya akan menurun, tapi tipis. Tidak sama dengan model lain," ujarnya. 

Gak Nyangka, Motor Sport 250cc Harga Bekasnya Cuma Segini

Sedangkan untuk merek lain, Usman menjelaskan Yamaha NMax kini jadi salah satu motor yang tak pernah surut peminat. Hal ini terlihat dengan cepatnya unit yang terjual.

"NMax itu juga kencang (penjualannya). Cukup disimpan dua atau tiga minggu, langsung ada saja yang beli," tuturnya. 

Hal yang sama diutarakan pemilik diler motor bekas Lukas Motor, Iing Wijaya. Menurutnya, ketiga motor tersebut pasarnya cukup besar. Alhasil, koleksi dagangannya juga kini lebih banyak mengandalkan Beat, Vario dan NMax. 

"Iya, karena kami sebagai pedagang pasti lihatnya pangsa pasar yang paling besar. Supaya tidak lama diam di diler," tuturnya. 

Sekadar Informasi, harga pasaran Honda Beat 2015 berstatus bekas pakai saat ini sekitar Rp10 jutaan. Sedangkan Vario 2012 dihargai sekitar Rp11,5 juta. Lalu untuk Yamaha NMax keluaran 2015, harga bekasnya kini berada di angka Rp18,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya