Daftar Motor Bekas di Bawah Rp5 Juta, Masih Layak Pakai

Bursa motor bekas
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Membeli motor bekas jadi salah satu alternatif saat dana terbatas. Nah, saat ini juga banyak pilihan harga yang sesuai kantong. Jika Anda sedang berburu motor murah, Anda bisa mencari yang harga sangat miring. Bahkan masih banyak pilihan di bawah Rp5 juta. Apa saja?

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Pemilik diler motor bekas Mulya Motor Usman mengatakan, banyak sepeda motor dengan harga Rp5 juta ke bawah. Hanya saja, butuh ketelitian. 

"Karena tidak semua motor di bawah Rp5 juta itu bagus, baik itu mesin maupun bodinya," kata Usman saat kepada VIVA.co.id di Condet, Jakarta Timur, Jumat, 10 Maret 2017. 

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Selain itu, sambung Usman, butuh ketelitian yang ekstra jika membeli motor murah. Sebab, terkadang banyak komponen yang harus diganti.  "Tapi, masih ada juga yang bagus. Yang terpenting itu teliti saja, dan tidak boleh asal pilih," ujarnya. 

Salah satu motor bekas yang saat ini bisa dirogoh dengan kocek tipis itu Yamaha Mio dan Suzuki Thunder. "Kalau Mio 2009 itu harganya Rp4 juta dan 2010 Rp5 juta. Sedangkan, Thunder itu dihargai Rp4,5 jutaan," katanya. 

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

Selain itu, ada juga Honda Beat lansiran 2011 yang dipatok Rp4,5 juta, Kharisma 2006 Rp4 juta, Revo 2008 Rp4,5 juta serta Honda Blade Rp4-5 juta. 

"Suzuki Skywave dan Sky Drive Rp 4-5 juta. Tapi, semuanya tergantung kondisi ya," tuturnya. 

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024