Cari Bodi Motor Bekas, Ini Harga Wajarnya

Lapak pedagang suku cadang sepeda motor di Pasar Rebo, Jakarta Timur.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAcoid

VIVA.co.id – Tingginya pengguna sepeda motor di Indonesia menjadi lahan menggiurkan bagi penjual suku cadang bekas. Hal itu bisa dilihat di Jalan Raya Bogor Km 27, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Bisa dibilang kawasan itu menjadi surganya para pemburu suku cadang motor bekas yang harganya relatif lebih murah dari yang baru. Di antara komponen yang dijajakan yang paling laris adalah sepatbor dan cover bodi.

"Yang paling laku sih sepatbor, kebanyakan karena orang kecelakaan. Nabrak dari depan, jatuh jadi hancur," kata Ato, salah satu pedagang suku cadang motor bekas kepada VIVA.co.id di Jakarta Timur, Senin 13 Maret 2017.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Untuk harga sepatbor bekas untuk motor matik maupun bebek  dibanderol harga Rp40 – 75 ribu. Untuk cover bodi belakang dibanderol sekitar Rp100 ribu. Calon pembeli kata Ato masih bisa menawar jika harga bagi pembeli masih mahal.

"Kalau yang harganya sekitar Rp100 ribu bisa ditawar, bisa lebih murah," ujarnya.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Ato menambahkan, pihaknya juga menjual full bodi bekas. Bila kendaraan roda dua itu dalam kondisi rusak parah akibat kecelakaan.

Untuk motor bebek, full bodi bekas dibanderol dengan Rp450 ribu sedangkan untuk motor matik dipatok Rp500 -600 ribu, disesuaikan dengan jenis motor.

"Full bodi belum termasuk sama kaca lampu. Kalau kaca lampunya juga rusak bisa kena harga Rp80 ribu-an," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya