Cara Rawat Motor Sport, Jangan Salah Kaprah

MV Agusta Brutale meluncur di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Merawat motor sport yang memiliki mesin besar memang butuh cara khusus. Seperti halnya line-up motor besar MV Agusta yang memiliki perhatian pada komponen baterai karena mudah drop.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Presiden MV Agusta Owner Club Indonesia, Febby Sagita, mengatakan, perawatan pada motor yang jarang dipakai memang butuh ekstra, terlebih bagi pemilik limited edition seperti F4 RC, F4 Senna, F3 Ago, dan F3 Oro.

"Yang terpenting mesin harus sering dipanasi, sebab aki sering bermasalah, dua sampai tiga kali seminggu cukup," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

Kalau tidak mau repot, kata dia, lebih baik memiliki alat suplai baterai jadi tinggal colok saja. "Kalau moge Italia, bukan hanya MV Agusta yang menawarkan alat suplai baterai," katanya.

Menurut dia, kelistrikan di motor gede memang penting. Apa pun itu mereknya. Jepang, Italia, dan Jerman pun sama saja, motor butuh kelistrikan yang besar untuk mengangkat starter

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

"Begitu baterai sudah di bawah 12,5 volt pasti susah menyala. Makanya, mesin motor lebih baik dinyalakan dan baik dibawa jalan," tutur Febby. (art)

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022