Johannes Loman Resmi Jadi Ketua AISI

Johannes Loman
Sumber :
  • the-marketeers.com

VIVA.co.id – Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor, Johannes Loman, resmi menjadi Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Menggantikan Gunadi Sindhuwinata, Loman mengaku tidak memiliki strategi khusus. Meski demikian, ia mengakui industri yang sehat terkait kendaraan roda dua harus diciptakan.

Mobil SUV Edisi Terbatas Ini Dijual Seharga Fortuner

"Saya kira secara khusus enggak ada karena para anggota punya strategi yang berbeda-beda. Jadi kami enggak bisa menyamakan. Berkompetisi juga di segmen yang berbeda-beda jadi yang pasti kami harus menciptakan suatu industri yang sehat. Misalnya industri keuangan sehat, bagaimana industri retail sehat, itu saja," kata Johannes.

Memiliki harapan untuk mengembangkan industri otomotif roda dua secara stabil, Loman mejelaskan bila pengaruh cukup besar akan pertumbuhan ekonomi datang dari industri ini.

Mobil Rp104 Jutaan Ini Bensinnya 25 Km per Liter

"Bagaimana industri bisa tumbuh berkembang secara sustainable, karena kami sadar industri sepeda motor pengaruhnya cukup besar dalam pertumbuhan ekonomi, mulai dari supplier dan sebagainya itu cukup banyak sekali, jadi kita cukup jaga itu," ujar Johannes.

Dia juga menjelaskan tantangan sebagai ketua AISI yang baru. Baginya total pasar yang turun merupakan hal yang perlu dijaga.

Volkswagen Geser BYD di Pasar Otomotif China

"Ya kalau saya lihat tantangan saat ini dengan total pasar beberapa tahun ini turun, kami harus lebih kreatif untuk bisa menjaga pasar dan harapan saya dengan pertumbuhan ekonomi yang baik akan meningkatkan penjualan," lanjut dia. (ren)

Produk Truk Hino

3 Kendaraan Hino Dapat Sertifikat TKDN

Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengabarkan, bahwa mereka baru saja meraih sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN untuk beberapa model kendaraan yang dipa

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024