Yamaha Batasi Pembelian Perdana R15

Yamaha R15 versi 2017.
Sumber :
  • Dok: Yamaha Indonesia

VIVA.co.id – Motor tipe sport R15 telah resmi diluncurkan oleh Yamaha Indonesia beberapa waktu lalu. Namun sayangnya, hingga kini konsumen belum bisa melakukan pemesanan.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Layaknya NMax dan Aerox 155 VVA, penjualan perdana pesaing Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R 150 itu akan menggunakan jalur online. Waktunya telah ditentukan oleh Yamaha, yakni 1 April 2017 mendatang.

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 24 Maret 2017, Yamaha telah mengumumkan harga resmi motor tersebut, yakni Rp34,5 juta. 

Top Otomotif: Mobil Nasional Pesaing Toyota Innova, Cewek Naik Yamaha R15 Dicari Warganet

Hal ini tentu sedikit mengejutkan. R15 tercatat sebagai motor full fairing 150 dengan banderol tertinggi. Ironisnya, selama ini harga R15 selalu berada di bawah CBR150R.

Sebagai catatan, harga Honda CBR150 saat ini berkisar di bawah Rp34 juta. Sedangkan sebelumnya, R15 dibanderol paling mahal Rp30,4 juta. Namun kini harga R15 menyalip CBR150R.

Pakai Yamaha R15, Cewek Ini Dicari Warganet

Selain menjual dengan harga lebih mahal dari kompetitor, Yamaha juga membatasi pemesanan R15 terbaru itu. Jumlahnya disesuaikan dengan kapasitas mesin yang diusung, yakni 155 unit.

Sekadar informasi, R15 baru mengusung mesin sat silinder berkapasitas 155cc. Mesin tersebut ditanamkan teknologi variable valve actuation atau VVA, yang diklaim mampu memberikan kombinasi tenaga besar dengan pemakaian bahan bakar yang irit.

Konsumen yang berminat bisa memesan motor itu di laman resmi yang disediakan oleh Yamaha Indonesia, yakni https://www.yamahamotoronline.co.id/Selain memiliki kesempatan pertama untuk mendapatkan All New R15, konsumen juga akan mendapat hadiah langsung T-Shirt eksklusif.

Renault telah menghadirkan Koleos untuk bersaing dengan kompetitor seperti Honda CR-V, Mazda CX-5, dan Nissan X-Trail. Secanggih apa mobil berbanderol setengah miliar Rupiah ini? 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya