Skutik Yamaha QBIX Bakal Diboyong ke Indonesia?

Skuter matik Yamaha QBIX 125.
Sumber :
  • Tinhte.vn

VIVA.co.id – Beberapa jam lalu, General Manager Aftersales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Muhammad Abidin, mengunggah gambar skuter matik Yamaha QBIX 125 di akun Instagram pribadinya.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Motor tersebut baru saja diluncurkan oleh Yamaha Thailand di pameran Bangkok International Motor Show 2017. Lantas, apakah itu pertanda bahwa YIMM bakal memboyong QBIX ke Tanah Air?

"Itu kan produksi Yamaha Thailand untuk pasar Thailand. Untuk pasar Indonesia, kami enggak tahu," ujar Abidin kepada VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 30 Maret 2017.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Dia mengatakan, untuk menghadirkan produk baru di Indonesia, YIMM harus melihat pasar skutik di Indonesia. Untuk QBIX 125, sejauh ini belum ada niatan YIMM memboyong motor itu.

"Kami enggak ada niat ke arah sana. Segmen motor matik di Indonesia lebih ke arah Aerox, NMax, yang tenaganya besar. Terbukti, angka permintaan Aerox sangat signifikan," ujarnya.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Sekadar informasi, QBIX hadir dalam bentuk kotak yang menawan. Bentuk ini tidak umum digunakan pabrikan sepeda motor. Tujuan Yamaha keluar dari pakem desain motor matik adalah untuk menarik minat kaum muda yang ingin memiliki motor dengan penampilan unik dan berbeda.

QBIX 125 dibekali mesin satu silinder berkapasitas 125cc dan sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core ala Yamaha. Berbagai fitur andalan lainnya juga hadir, seperti anti-lock braking system atau ABS dan panel instrumen LCD.


Honda mengeluarkan All New Scoopy untuk memanaskan persaingan di kelas skuter matik. Seakan tak mau kalah, Yamaha juga mengeluarkan N-Max edisi terbatas di waktu yang sama. Mau lihat perbandingannya? Lihat di video otoVIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya