Melihat Harga Pasaran RX King Bekas yang Makin Langka

Yamaha RX King.
Sumber :
  • www.modifmotor.com

VIVA.co.id – Kehadiran motor baru rupanya tak menyurutkan penjualan sepeda motor bekas. Umumnya motor bekas alias seken dipilih karena harganya yang lebih terjangkau. Kemudahan makin didapat calon konsumen, karena banyaknya pedagang motor bekas yang menawarkan barang jualannya di berbagai wilayah.

Terpopuler Otomotif: Mobil Baru Daihatsu di Indonesia, Tips Jual Motor Bekas agar Cepat Laku

Selain itu, penjual motor bekas juga kerap dipandang sebagai sebuah solusi bagi konsumen yang tengah berburu “kuda besi” langka, seperti Yamaha RX-King yang tak lagi diproduksi. "Itu motor langka, jarang pedagang (motor bekas) jual RX King," kata Ade, pedagang motor bekas dari Sahabat Motor di Condet, Jakarta Timur, kepada VIVA.co.id, Kamis 30 Maret 2017. 

Karena jumlah unitnya yang langka, harga Yamaha RX King di pasar motor bekas pun juga terbilang masih tinggi. Untuk RX King tahun 1998, dibanderol dengan kisaran harga Rp8 juta-Rp9 juta. "Ya, harganya sekitar Rp8 juta-Rp9 juta, tergantung kondisinya. Untuk RX King dibelinya enggak bisa dikredit," ungkapnya. 

Tips Jual Sepeda Motor Bekas Agar Cepat Laku

Senada, penggawa motor bekas Kayna Motor, Abdillah, mengungkapkan, RX King merupakan motor yang dilirik banyak pehobi. Sehingga penjual kerap menjual dengan harga yang berbeda-beda.

"Kalau orang senang, harga yang dijual bisa beda-beda. Untuk yang tahun 1994-1996 kisaran harganya Rp7 jutaan," tuturnya.

Abdillah mengatakan, peminat RX King cukup banyak karena performa motor terbilang cukup bagus jika digunakan untuk mengejar waktu. "Cukup banyak yang cari motor itu, tapi jarang yang jual, karena memang sedikit yang pakai, itu barang sudah enggak produksi," ujarnya. (one)

Yang Punya Mobil atau Motor Bekas Bebas Pusing Sampai Akhir Tahun
Yamaha RX-King 2003 Anniversary

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Berita yang membahas tentang harga Yamaha RX-King bekas akhir tahun dan Vespa Mickey Mouse hadir di RI, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023