Mirip MX King, Motor Terbaru Bikin Panas Kelas Bebek

Benelli RFS150i.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Yamaha MX King dan Honda Supra GTR150 sepertinya mesti was-was dengan kehadiran motor bebek terbaru dari Benelli. Sebab, produsen asal Italia yang kini berkolaborasi dengan perusahaan China bernama Qianjiang Group itu untuk pertama kalinya merilis motor bebek melalui RFS150i.

Momen Penuh Tawa Prabowo dan Gibran di Acara Halal Bihalal Sekeluarga

Kabar ini sebelumnya dianggap rumor belaka, tetapi menjadi kabar yang sah setelah motor supercub tersebut resmi mendarat di negeri jiran, Malaysia.

RFS pada motor bebek ini merupakan singkatan dari Rider For Speed. Benelli RFS150i sudah injeksi dengan pembenaman mesin SOHC-4 klep dan tenaga puncak mencapai 15,5 daya kuda (dk) pada 8.500 rpm dan torsi 13 newon meter (Nm) pada 7.000 rpm. Pabrikan mengklaim motor ini sudah mendaulat emisi Euro 3. Demikian seperti dilansir Paultan, Senin 3 April 2017.

Cerita Guntur Triyoga Beri Hadiah Kuda dari Belanda untuk Apris Devita

Yang paling menarik dari motor ini sebenarnya adalah wujudnya yang sangat mirip dengan Yamaha MX King. Entah apa maksud pabrikan membuat motor dengan desain sangat mirip dengan ‘kuda besi’ yang sudah dirilis di pasaran. Tetapi kabar anonim menyebut, Benelli RFS150i sengaja dibuat mirip MX King karena model ini memang cukup diminati di pasar Malaysia.

Sejenak mengabaikan wujud, ada yang menarik saat melirik di sektor kaki-kaki. Motor itu sudah dipersenjatai suspensi upside down, yang kebanyakan hanya berada di motor-motor mahal. Speedometer RFS150i juga sudah digital, dua cakram, pelek racing, dan ban berukuran gambot. Kapasitas tangki bahan bakar RFS150i adalah 4,8 liter dengan bobot motor mencapai 115 kilogram. 

Atlet Muda Berkuda Asal Sumut Boyong 3 Gelar di Jumping Master 2024

Dalam keterangan yang disampaikan Benelli, motor ini dijual dengan banderol 7.407 ringgit Malaysia atau setara Rp22,2 jutaan (kurs Rp3.010 per RM). Ada tiga pilihan warna yang disiapkan Benelli, yakni kuning, merah, dan biru. Lantas, apakah motor ini juga siap masuk Indonesia, mengingat kelas bebek juga masih diminati di Tanah Air? Tunggu kabar selanjutnya. (art)

Kondisi Celine Evangelista usai terjatuh saat sedang berkuda

Jatuh dari Kuda, Celine Evangelista Mimisan Hingga Sulit Gerakkan Tubuhnya

Diungkap oleh Celine Evangelista, dirinya masih tetap menggunakan baju berkuda lantaran tidak bisa berganti pakaian. Sebab, seluruh tubuhnya tidak bisa digerakkan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024