Ada Kawasaki Ninja 'KW' Buatan China Berharga Murah

Kawasaki Ninja tiruan asal China.
Sumber :
  • Cartoq

VIVA.co.id – China telah lama dikenal memiliki kemampuan membuat barang-barang tiruan alias “KW” dari versi aslinya. Setidaknya hal itu juga berlaku untuk kendaraan roda dua. Bahkan, motor-motor palsu dengan harga jual murah itu tak hanya dijual di negara asalnya, karena juga dipasarkan ke negara-negara lain, salah satunya Pakistan.

Siap Goda Kaum Tajir, Kawasaki Ninja Bertenaga Buas Hadir 2022

Seperti dilansir Cartoq.com, Selasa 11 April 2017, salah satu motor kloningan buatan China adalah Kawasaki Z250 yang disalin sebagai Wing 150. Jika dilihat wujudnya, motor ini memang terbilang mirip, sebut saja headlamp, fairing, dan grafisnya. Perbedaan yang kentara ada pada joknya yang menyatu, bukan seperti versi asli di mana joknya tampil terpisah antara biker dengan boncenger. Selain itu, tentu saja harga, karena Wing 150 ini dijual murah meriah. 

Tak cuma bagian bodi, kaki-kaki seperti pelek pun dibuat menyerupai meski secara material dan kualitas tentu berbeda. Motor ini dilengkapi cakram di bagian depan dan belakang. Untuk memberikan penawaran kepada konsumennya, pabrikan pembuat Zongsheng, menawarkan dua pilihan warna seperti kuning dan merah. Jika Z250 dibekali mesin 250 cc, versi tiruan buatan China hanya dibekali mesin berkapasitas 150 cc.

Begini Tampang Prototipe Motor Kawasaki Ninja Hybrid

Selain Kawasaki, pabrikan otomotif China juga membuat kloningan hingga motor bermerek premium seperti BMW. Seperti dilansir Visordown, motor BMW palsu ala China itu diberi nama Leike Thunderer.

Secara wujud Leike memiliki tampilan mirip dengan BMW S1000RR. Tetapi, kapasitas mesin yang dibenamkannya jauh lebih kecil dari versi aslinya, karena cuma 250 cc.

Canggihnya Kawasaki Ninja ZX-4R yang Dikenalkan Bulan Depan
Pengendara motor Ninja jatuh di depan bengkel Kawasaki.

Pas Banget, Motor Ninja Jatuh Depan Bengkel Kawasaki

Rekaman memperlihatkan seorang pengendara Kawasaki Ninja terjatuh akibat berusaha menghindari tabrakan dengan kendaraan lain.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022