Honda Bicara Debut Motor Rebel 250

Honda CMX500 Rebel. Ilustrasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu pabrikan sepeda motor Honda menyampaikan tengah serius menggarap produk baru di kelas menengah seperempat liter. Hal itu disampaikan Chief Executive Officer Honda Asia, Noriaki Abe. Motor tersebut yakni Rebel 250 yang digadang-gadang bakal menjadi penantang motor-motor menengah bergaya klasik Royal Enfield di Asia Tenggara.

Motor Buatan Thailand Bergaya Retro Ini Harganya Rp30 Jutaan

Namun, kabar terbaru datang dari Honda India (HMSI) melalui pernyataan CEO-nya Minoru Kato. Menurut dia, rencana penggarapan Rebel 250 kini ditunda. Langkah ini ditempuh karena HMSI tengah fokus melakukan pengembangan pasar terhadap motor-motor entry-level seperti 125cc dan 150cc. Demikian seperti dilansir Indianautosblog, Selasa 25 April 2017.

Kato juga menyatakan, pengembangan Rebel 250 membutuhkan waktu yang tak pendek. Sebab motor ini tak hanya akan tersentralisasi di India saja, lantaran juga akan dijual di ASEAN. Analisa lanjutan Honda menyebutkan, pasar India mirip dengan banyak pasar di ASEAN, artinya mereka tentu tak ingin fokus pasar yang saat ini tengah dibangun buyar dan tak sesuai target.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Honda India belakangan menargetkan dapat menjual lebih dari enam juta unit pada tahun ini, di mana produk skuter akan menjadi senjata terbaru mereka. Untuk memuluskan rencana, HMSI bahkan bakal memperkenalkan empat produk baru di sana.

Sementara itu, Royal Enfield dalam sebuah wawancara baru-baru ini menyatakan tak gentar jika Honda mulai tertarik membuat produk bergaya klasik. Mereka percaya diri Royal Enfield tak akan goyah termasuk rencana Bajaj yang juga bakal membuat produk serupa.
 

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R
Honda GB350

Honda GB 350 Bergaya Retro Gagah Resmi Meluncur

Honda secara resmi meluncurkan motor klasik Honda GB 350 versi tahun 2022, dengan memperbarui warna.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022