Kelahiran Motor Penantang R25 dan CBR250RR Makin Dekat

Rendering Akula 310.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id – Baku hantam penjualan sepeda motor sport di kelas 250-300cc tampaknya bakal makin sengit, setelah TVS menyatakan bakal ikut memeriahkan panasnya di segmen ini. TVS bakal merilis ‘kuda besi’ anyarnya yang kini dalam tahap persiapan, TVS Akula 310. Tak cuma bakal dijual di negara asalnya India, motor ini juga siap unjuk gigi di Indonesia.

Daftar Harga Skutik per April 2019, Masih Ada yang Rp12 Jutaan

Seperti dilansir Indianautosblog, Rabu 26 April 2017, motor sport premium tersebut dipastikan bakal membuka selubungnya pada Juli 2017 mendatang. Wujud versi produksinya bahkan kini sudah terlihat dan berhasil terbidik mata lensa. Dari gambar spyshot yang berhasil diambil, TVS Akula 310 rupanya sudah dibekali perangkat rem ABS di roda depan.

Semakin menarik setelah TVS menjejalkan suspensi upside down berkelir emas. Guratan sporty juga nampak dengan kehadiran lampu depan LED dan tabung knalpot mirip BMW G310R. Sementara salah satu skema cat yang digunakan adalah black mette.

Hadir di Indonesia, Dua Merek Motor Ini Harganya 'Bersahabat'

Laporan menyebut versi produksi dari TVS Akula 310 tidak mirip sepenuhnya seperti versi purwarupanya, karena posisi riding kini lebih tinggi. Motor ini juga mendaulat setang jepit dan lampu depan ganda. Soal mesin, dipercayakan silinder tunggal 313cc dengan penggabungan gearbox enam-percepatan dan dapat memproduksi tenaga maksimum 34 PS dan torsi puncak 28 Nm.

Kabar kehadiran TVS Akula di India sepertinya bersamaan dengan debut di Indonesia. Sebab PT TVS Motor Company Indonesia selaku agen pemegang merek TVS di Tanah Air baru-baru ini sudah menyatakan siap merilis versi produksi dari TVS Akula 310 pada Juli 2017 mendatang. Sebelumnya TVS Akula 310 diperkenalkan secara konsep pada ajang Indonesia Motorcycle Show 2016 (IMOS) November lalu.

Merek Motor India Ini Absen di Pameran IMoS 2018

Akula 310 akan menjadi model pertama TVS yang mengaplikasikan full fairing di kelas sport menengah. Motor ini akan dibanderol di India dengan harga 2 lakhs atau sekira Rp39 jutaan. Sementara di Indonesia diperkirakan di bawah Rp50 juta. 

Jika masuk Indonesia, maka Akula 310 akan bersinggungan secara tidak langsung dengan Kawasaki Ninja 250R, Yamaha R25, atau Honda CBR250RR. (hd)

TVS NTORQ 125

Motor Berfitur Modern Ini Resmi Meluncur di RI Harganya Rp19 Juta

Motor TVS Indonesia mengklaim bahwa TVS NTORQ 125 disuguhkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda, performanya dirancang dari TVS Racing

img_title
VIVA.co.id
13 Oktober 2021