Remus Tawarkan Knalpot untuk NMAX dan Vespa

Knalpot Remus untuk Yamaha NMAX.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Modifikasi ringan yang biasanya dilakukan pemilik sepeda motor adalah mengganti knalpot standar bawaan pabrikan. Meski hanya sebagai jalur pembuangan gas karbon, namun modifikasi knalpot seolah tak pernah surut peminatnya.

Ini Penyebab Knalpot Berkarat dan Cara Menghilangkannya

Tingginya minat akan knalpot aftermarket bahkan membuat pabrikan knalpot asal Austria, Remus, ikut menawarkan produk untuk sepeda motor di Indonesia. Zaman dulu, knalpot Remus jadi favorit para pemilik mobil mewah di Tanah Air.

Namun kini, mereka menyediakan beberapa model knalpot untuk sepeda motor. Dua tipe motor yang bisa dipasangi knalpot buatan Remus yakni Yamaha NMAX dan Piaggio Vespa.

Bantah Jual Barbuk Knalpot Racing, Polisi: Masih Dikerangkeng

"Saat ini, knalpot Remus hanya untuk NMax dan Vespa. Nanti kami keluarkan untuk Aerox dan T-Max. Pokoknya, selama skuter ada di Eropa, kami hadirkan," kata General Manager Duniamotor, Ronald Sinaga, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa 2 Mei 2017.

Dia menjelaskan, mengganti knalpot standar dengan Knalpot Remus ini akan membuat tenaga motor NMX bertambah sebanyak 1,7 daya kuda. Hal itu didapatkan tanpa memasang piggyback atau mengatur ulang mesin.

Polisi Tilang Mobil yang Pakai Knalpot Racing

"Enggak gampang menaikan tenaga motor skuter. Dengan knalpot Remus, bisa menambah daya kuda tanpa piggyback dan tuning," tuturnya.

Dia mengatakan, knalpot Remus RSC Carbon Full System untuk NMAX dijual dengan harga Rp5,5 juta. Harga tersebut hanya berlaku selama acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

"Kalau untuk Vespa dengan mesin 3V, ada beberapa tipe. Seperti RSV seharga Rp6,5 juta-Rp7,5 juta, tipe Hexagonal Carbon untuk mesin 3V dari Rp7,5 juta-Rp8,5 juta. Vespa GT/GTS ada tipe RSC-Dual seharga Rp11 juta." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya