Motor Pilihan Pedagang Motor Bekas untuk Harian

Deretan motor sport bekas di kawasan Condet, Jakarta Timur.
Sumber :
  • FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Hingga kini, sepeda motor masih menjadi sarana transportasi utama masyarakat Tanah Air. Populasinya terus meningkat, seiring banyaknya permintaan dari konsumen.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Beragam pilihan sepeda motor ditawarkan pabrikan otomotif. Mulai dari segmen skuter matik, sport hingga motor bebek. Setidaknya ada beberapa sepeda motor favorit yang ditawarkan, seperti Honda dengan skuter matik andalannya, BeAT.

Motor itu saat ini merupakan produk terlaris Astra Honda Motor (AHM), bahkan tercatat menjadi motor paling laris penjualannya di Indonesia. 

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Motor lainnya yang bisa dilirik adalah milik pabrikan berlogo garpu tala, Yamaha, melalui model Mio. Pun demikian dengan Suzuki, melalui produk Satria. Lantas, apa saja motor-motor yang banyak dipilih penjual motor bekas untuk digunakan sehari-hari?

"Kalau saya akan memilih Vario Techno, karena memang irit, mudah dikendarai, desainnya bagus. Nilai jual kembali juga tinggi," kata pemilik showroom motor bekas Kayna Motor, Abdillah, kepada VIVA.co.id

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

Sementara itu, pemilik diler jual beli Rudy Motor, Rudy mengatakan, dirinya lebih menyukai Honda BeAT. "Saya pilih BeAT, soalnya nilai jual kembalinya masih tinggi," ujarnya.

Berbeda dengan dua rekan satu profesinya, Abdullah, pemilik diler motor bekas Condet Motor, mengaku, lebih menyukai motor sport. "Saya lebih suka motor sport, seperti Kawasaki Ninja," katanya.

Ilustrasi motor bekas

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Konsumen motor bekas perlu teliti dan memeriksa kendaraan dengan sebaik-baiknya sebelum membawa pulang motor bekas yang diincar.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024