Detik-detik Motor Nyaris Bikin SPBU Meledak

Motor yang menyebabkan kebakaran di SPBU.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Bahaya paling besar saat mengisi bahan bakar kendaraan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum adalah kebakaran. Meski sudah berhati-hati, namun api terkadang muncul tiba-tiba dan menyebabkan terjadinya kobaran api.

Terpopuler Otomotif: Harga Toyota Fortuner Bekas Awal Tahun, Spesifikasi Honda Vario 2024

Salah satu contohnya terjadi di China beberapa waktu lalu. Dari video yang diunggah ke laman Youtube oleh China Global Television Network (CGTN), terlihat seorang pengendara sepeda motor sedang mengisi bensin di salah satu SPBU yang ada di Provinsi Sichuan, China.

Usai bensin dituang ke tangki, pengendara memutar kunci kontak. Namun, tampaknya ada korsleting pada kabel sepeda motor, sehingga muncul percikan api. Dengan cepat api menjalar melalui tumpahan bensin yang luber ke sisi luar tangki.

Detik-detik Sepeda Motor Meledak hingga Dilahap Jago Api di SPBU Bekasi, Bikin Geger Warga

Petugas SPBU berusaha membuang bensin yang terbakar dengan tangannya, namun tidak berhasil. Ia kemudian bergegas mengambil alat pemadam api ringan (APAR).

Sementara itu, pengendara motor khawatir motornya meledak sehingga langsung merobohkan motornya, berharap semua bensin mengucur ke luar tangki. Namun, hal itu justru membuat situasi semakin berbahaya.

Daftar Lengkap Harga BBM Juli 2023, Pemotor Mendadak Viral saat Isi Bensin

Bensin tumpah ke dekat dispenser BBM, sehingga api makin berkobar. Petugas SPBU lainnya berdatangan membantu memadamkan api secepatnya, agar api tidak sampai menyambar dispenser dan menimbulkan ledakan. Satu petugas terlihat berusaha menarik motor menjauhi lokasi.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat videonya di bawah atau klik tautan ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya