FOTO: Perubahan Motor RX King Hermanto Dulu dan Sekarang

RX King Hermanto sesuai diperbaiki.
Sumber :
  • RX King Indonesia

VIVA.co.id – Hermanto merupakan salah seorang pengemudi ojek online Gojek yang motornya direstorasi oleh komunitas RX King Jakarta. Motor itu diperbaiki karena RX King yang digunakan Hermanto sangat tak elok dipandang, butut cenderung mengenaskan.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Gempuran karat di mana-mana, kebocoran oli juga mudah terlihat, di knalpot, blok mesin, hingga roda-rodanya. Fotonya mendadak viral di jagat maya, setelah komunitas RX King Jakarta mencarinya dengan mem-posting foto Hermanto bersama motornya.

"Sebenarnya foto itu di-posting dua kali. Pertama kali awalnya memang dari Facebook, ada orang yang mengunggah foto Pak Hermanto bersama motor dekilnya, tetapi tidak booming. Dari situ kami yang awalnya terdiri dari lima sampai enam orang lalu sepakat untuk memperbaiki motornya. Kami lalu mem-posting ulang," kata Jujun Wahyudi, salah seorang inisiator restorasi motor Hermanto, kepada VIVA.co.id, Senin 5 Juni 2017.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Posting ulang tertulis jika mereka mencari pemilik motor RX King dengan nomor polisi  B 4833 NG. Apabila ditemukan, mereka berjanji akan memperbaikinya menjadi motor layak jalan dan layak digunakan untuk usaha mengantar penumpang.

Tak lama motor dan sang pemiliknya akhirnya ditemukan. Menurut Jujun, motor milik Hermanto memang jauh dari kata segar. Motor seperti dibiarkan mengalah dengan zaman karena ketidakpunyaan uang untuk melakukan perawatan. Jadilah motor berjuluk 'raja jalanan' ini seperti tak terurus.

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

Setelah direstorasi, motor berkelir ungu itu lantas berubah drastis. Semua berkat hasil sumbangan para pencinta RX King dan pihak yang simpatik dengan Hermanto. Total dana yang dihabiskan sekira Rp15 juta.

VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024