Penuturan Haru Driver Gojek, RX King Butut Diperbaiki Gratis

RX King Hermanto sesuai diperbaiki.
Sumber :
  • RX King Indonesia

VIVA.co.id – Jagat maya beberapa hari ini ramai membahas seorang pria paruh baya berprofesi sebagai driver Gojek yang motornya diperbaiki gratis oleh sekelompok pencinta motor RX King. Pria itu bernama Hermanto, warga Taman Ratu, Jakarta Barat, yang kebetulan juga menggunakan RX King sehari-hari untuk mengais rezeki.

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Usai diperbaiki, Hermanto mengaku sangat gembira dan mengucapkan terima kasih atas bantuan sekelompok pemuda tersebut. Hal itu disampaikan Hermanto dalam video penyerahan motor oleh tim yang menamakan Bedah King.

"Aku sama sekali enggak bisa ngomong apa-apa ya. Aku hanya bisa berterima kasih dan moga-moga Tuhan memberkati Anda sekalian, yang telah mendukung aku baik moril dan materil," kata Hermanto, seperti dikutip dalam video.

4 Kejanggalan Pembangunan Masjid yang Diinisiasi Daud Kim, Ternyata Tanahnya Belum Hak Milik ?

"Dan semua apa yang kamu buat ke aku, aku enggak bisa bales. Enggak tahu kapan aku bisa membalesnya. Terima kasih," ujar Hermanto, yang kemudian berfoto bareng para mekanik dan orang yang membantu proses reparasi motornya tersebut.

Sementara itu menurut Marali Ali, salah seorang inisiator Bedah King, kini Hermanto jadi merasa memiliki keluarga baru. Bahkan dia selalu menyempatkan diri mampir ke bengkel tempat kongko para pencinta RX King di kawasan Kedoya, Jakarta Barat. "Iya, kalau sore sekarang suka ke bengkel, di sela-sela waktunya ngegojek," kata Marali Ali kepada VIVA.co.id.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Sementara itu, Jujun Wahyudi, inisiator lainnya mengatakan, aksi sosial dengan merestorasi sepeda motor sebenarnya baru kali ini mereka lakukan. Sekelompok pemuda itu mengaku tergerak hatinya untuk membantu Hermanto karena motor yang digunakannya jauh dari kata aman.

"Ini pertama kali kami lakukan. Kami tidak tahu apakah nanti ke depan akan melakukan hal yang sama lagi dengan orang-orang lain dengan kasus yang sama. Pastinya semua ini kami lakukan ikhlas, tulus dan benar-benar berniat membantu, bukan pamrih dari munculnya banyak publikasi," kata Jujun.

Sekadar diketahui, motor Hermanto direstorasi berkat bantuan banyak orang melalui sumbangan sukarela, baik sesama pencinta RX King maupun di luar komunitas otomotif lainnya. Dana terkumpul sebanyak Rp9 juta, terpakai 8,8 juta. Sisanya mereka gunakan untuk berbuka puasa bersama dengan Hermanto saat penyerahan motor dilakukan.

Selain dana, mereka juga mendapat sumbangan berupa suku cadang RX King, baik orisinal maupun aftermarket. Sebagian dipakai, sisanya diberikan ke Hermanto untuk cadangan ketika motornya bermasalah di kemudian hari. Kata Jujun, jika diuangkan, total restorasi motor berkelir ungu tahun 1997 milik Hermanto mencapai Rp15 juta.

"Terbilang mahal karena memang suku cadangnya susah. Sekali pun ada mahal. Berbeda dengan RX King tahun-tahun muda, suku cadangnya masih mudah ditemukan," kata Jujun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya