Harga KTM Duke 250 Baru Lebih Murah dari Versi Lama?

KTM Duke 250 edisi 2017.
Sumber :
  • KTM

VIVA.co.id – Peluncuran dua motor baru KTM tinggal beberapa jam lagi. Berdasarkan undangan yang diterima VIVA.co.id, dua motor ini akan resmi dibuka selubungnya di Jakarta Fair Kemayoran 2017.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

Dua motor ini adalah generasi terbaru dari model Duke. Satu berkapasitas 250 cc, satu lagi 390 cc. Kedua model ini mendapat ubahan yang sangat banyak, mulai dari desain hingga fitur.

Namun sayangnya, jika Duke 390 mendapat banyak tambahan fitur baru, hal sebaliknya justru terjadi pada Duke 250. Hal ini diketahui melalui penelusuran VIVA.co.id pada laman resmi KTM Indonesia.

kTM Bikin Motor Listrik Bergaya Naked Sport

Meski ada perubahan pada bentuk dan kapasitas tangki bahan bakar, namun Duke 250 edisi 2017 justru mendapat pengurangan fitur dari generasi sebelumnya.

Fitur yang dimaksud adalah absennya sistem pengereman anti-lock braking system atau ABS pada kedua roda. Padahal, sistem ini ampuh mencegah pengendara terjatuh saat melakukan pengereman mendadak. Jarak berhenti juga bisa lebih pendek bila fitur ini terpasang.

Motor Keren Ini Cocok Buat Sultan, Cuma Ada Sedikit di Dunia

Berbeda dengan beberapa motor yang juga memakai ABS, sistem yang dipasang KTM pada Duke 250 edisi 2016 bekerja untuk roda depan dan belakang. Masing-masing memiliki sensor sendiri, sehingga tidak saling terhubung saat diaktifkan.

Dengan pengurangan fitur ABS, maka seharusnya harga jual Duke 250 generasi terbaru bisa sekitar Rp40 juta. Sebab, harga Duke 250 edisi 2016 saat ini adalah Rp44 juta.

Jika dibandingkan dengan Yamaha NMAX versi biasa dan ABS, ada selisih harga sekitar Rp3,9 juta. Jika angka itu dikurangi harga Duke 250 versi lawas, maka jumlahnya menjadi Rp40,1 juta.

Namun, tentu KTM melakukan pengembangan lain yang tidak bisa langsung dilihat oleh mata telanjang. Pengembangan itu tentu memerlukan biaya, yang akan dibebankan ke harga jual motor. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya