Sudah Setop Produksi, Kenapa Suzuki Nex Muncul Lagi?

Suzuki Nex.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – PT Suzuki Indomobil Sales resmi meluncurkan dua skuter matik terbaru, yakni Address Playful dan Nex, di Jakarta Fair 2017, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Memiliki harga Rp12.6 juta on-the-road Jakarta, Nex merupakan skutik termurah milik pabrikan motor asal Jepang tesebut. Sempat tidak lagi diproduksi, salah satu skuter matik yang pernah jadi andalan Suzuki di Indonesia tersebut akhirnya 'lahir' kembali.

Lalu, apa alasan Suzuki meluncurkan kembali Nex di Indonesia?

Penerima Gaji UMR Bisa Tersenyum Lihat Cicilan Motor Suzuki Ini

Sales and Marketing Divisi Roda Dua SIS Yohan Yahya mengatakan, kebutuhan masyarakat Indonesia akan motor matik sangat besar, sehingga Suzuki memutuskan untuk meluncurkan kembali Nex dengan beberapa perubahan.

"Kebutuhan akan model ini masih banyak, karena itu kami meluncurkan Nex kembali. Coba dilihat, ada perbedaan enggak, pasti berbeda jauh," tuturnya.

Bukan Honda BeAT dan Suzuki Nex, Ini Skutik Termurah di RI

Berdasarkan spesifikasi yang diberikan oleh Suzuki, ubahan terbesar yang dilakukan pada Nex yakni mengganti penampilan dan menaikkan standar emisi gas buang menjadi Euro 3. "Perubahan ini sudah Euro 3, yang kemarin belum Euro 3. Dari sisi penampilan juga beda jauh," ujarnya.

Sebagai informasi, Nex dibekali mesin berkapasitas 113 cc dengan teknologi SUPER FI (Suzuki Performance Fuel Injection) dan mesin berkonsep LeaP (Light, Efficient and Powerful).

Motor Honda BeAT di IMOS 2022

Daftar 5 Motor Baru Termurah di Indonesia April 2023

Sepeda motor masih menjadi alat transportasi andalan sebagian masyarakat di Indonesia. Selain praktis digunakan dan perawatannya cukup terjangkau, kendaraan ini bisa deng

img_title
VIVA.co.id
28 April 2023