Kirim Motor Via Kereta Bensin Wajib Kosong, Kenapa?

Jasa pengiriman sepeda motor di Stasiun Senen, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Jasa pengiriman sepeda motor laris manis menjelang musim mudik lebaran. Namun masih banyak yang bertanya-tanya kenapa pemilik motor diwajibkan mengosongkan tangki bensin saat memilih menggunakan jasa ekspedisi motor ini.

Polisi Amankan 5 Orang terkait Kasus Bensin Dioplos Air di SPBU Bekasi

Penggawa layanan ekspedisi PT Benny Putra, Herry mengatakan bahwa pengosongan tangki bensin sudah menjadi prosedur jasa ekspedisi pengiriman motor yang harus dipatuhi setiap konsumen.

"Itu sudah jadi salah satu aturan ekspedisi, kalau kirim motor, tangkinya harus dikosongin. Minimal diisi sedikit, enggak sampai full," kata Herry kepada VIVA.co.id di Kawasan Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu 21 Juni 2017.

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

Kata dia, tangki bensin harus dalam keadaan kosong gunanya demi keamanan. Herry menjelaskan hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran terlebih kondisi dalam ruang kargo yang panas dan bergoyang-goyang selama perjalanan.

"Ruang kargo yang panas membuat bahan bakar yang terdapat dalam tangki bensin bisa menguap dan bisa memicu terjadinya kebakaran," katanya.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Dia menambahkan, bila tangki bensin dibiarkan terisi penuh maka petugas ekspedisi akan menguras tangki. "Misalnya tangkinya penuh, kami buang bensinnya. Mau enggak mau, karena sudah aturannya," kata dia.

Servis sepeda motor di Bale Santai Honda 2024

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, kembali menghadirkan Bale Santai Honda (BSH) 2024 untuk membantu pemudik yang menggunaka

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024