Yamaha Jamin Ketersediaan Suku Cadang Motor RX King

Komunitas pecinta motor RX-King.
Sumber :
  • Daru Waskita/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjamin ketersediaan suku cadang motor legendanya, RX King, di Tanah Air. Sehingga, pengguna motor tersebut tak perlu lagi khawatir jika komponen yang dicari bakal langka di pasaran.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

"Suku cadang masih banyak kok, masih ada walaupun motornya sudah enggak diproduksi lagi," kata General Manager Aftersales & Public Relation YIMM, Muhammad Abidin kepada VIVA.co.id, Rabu 12 Juli 2017.

Ia mengatakan suku cadang RX King dipastikan mudah didapat oleh para pengguna motor legenda itu. Sebab suku cadang RX King banyak yang sesuai dengan sejumlah sepeda motor lainnya.

Yamaha Siap Hidupkan Mbahnya RX-King dengan Teknologi Modern

"Iya masih ada ya karena masih banyak yang compatible (cocok) dengan RX King. Enggak perlu takut," tuturnya.

Dia mengaku bangga bahwa sampai saat ini RX King masih terus diminati para pecintanya. Hal itu menyusul terjualnya RX King 2003 '20Th Anniversary Gold Edition' yang dibanderol dengan harga hampir Rp100 juta oleh seorang kolektor di Surabaya, Jawa Timur.

Motor Generasi Pertama Yamaha RX-King Siap Dijual Lagi, Harganya?

"Soalnya kan enggak ada lagi yang punya, edisi terakhir, baru masih gres belum diapa-apain. Pasti masih banyak yang cari," ujar Abidin.

Ia menambahkan sampai saat ini kepopuleran RX King tak pernah surut meski banyak berbagai produk baru disuguhkan kepada pecinta otomotif di Tanah Air. Namun, motor ini tak lagi diproduksi lantaran terkendala kebijakan soal emisi di Indonesia.

"RX King sedang naik daun lagi. Karena enggak diproduksi lagi jelas kemudian barang itu jadi barang yang paling dicari," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya