Motor ala Custom dari Amerika Adu Nasib di Indonesia

Peluncuran Cleveland CycleWerks di Jakarta, Kamis 11 Juli 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Tren motor custom secara global semakin menjamur, termasuk di Indonesia. Oleh sebab itu, Cleveland CycleWerks melihat peluang pasar yang menjanjikan.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Mengingat, semua motor racikannya mengarah ke model custom seperti cafe racer, scrambler, tracker, dan chopper.

Maka untuk meraup keuntungan di Tanah Air, pabrikan motor asal Amerika Serikat itu telah menunjuk PT Sumatra Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek motor racikan negeri Paman Sam tersebut. Bahkan, untuk menunjukkan keseriusannya, PT SMI telah mendirikan diler di kawasan Bintaro, Tangerang.

Motor Ini Disebut Mirip Tunggangan Firaun

Pendiri Cleveland CycleWerks Scott Colosimo mengatakan, kehadirannya di Indonesia untuk memberikan kesempatan bagi penggemar motor hobi hingga custom sebagai alat transportasi sehari-hari. Kata dia, ini merupakan motor untuk gaya hidup.

"Kami membawa konsep kebebasan total ke dalam perancangan setiap model motor kami, yang telah mengantarkan kepada penerimaan yang luar biasa oleh para rider di lebih dari 20 negara di seluruh dunia," ujarnya di Aviary Bintaro, Tangerang Selatan, Kamis 13 Juli 2017.

Beri Kado Motor Custom ke Istri, Ridwan Kamil Berpesan ke Ibu-ibu

Hendra Setiawan, direktur utama PT SMI, menuturkan kebanggaannya telah diberikan kepercayaan untuk menjadi ATPM pertama Cleveland di Indonesia. Hendra juga berharap agar budaya motor custom di Tanah Air itu semakin kompak dan banyak penggemarnya.

"Showroom kami menjadi showroom resmi pertama yang memiliki akses dan fasilitas mumpuni dalam menangani penjualan dan aftersales service untuk motor Cleveland CycleWerks di Indonesia. Dan didukung para designer custom (builder) dan para pelaku industri kreatif pendukung lainnya," tuturnya.

Sebagai informasi, PT SMI menjajakan beberapa model yang sudah diperjualbelikan yakni, Heist, Ace Deluxe, Misfit, dan FX series.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya