Ssst, Kawasaki Lagi Garap Motor Terbaru Bermesin 175cc

Kawasaki Estrella
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Kabar terbaru datang dari pabrikan sepeda motor 'geng hijau' Kawasaki. Sebuah laporan menyebutkan jika mereka tengah menggarap motor bergaya retro dengan kapasitas mesin 175cc. Desainnya bakal seperti Estrella 250 yang penjualannya tengah 'sakaratul maut' di Jepang.

Kawasaki Ninja Z250 Terbaru Akhirnya Muncul Juga, Ini Harganya

Seperti dilansir Indianautosblog dan IWB, Jumat 21 Juli 2017, nama motor Kawasaki bergaya jadul ini masih belum bisa dipastikan. Tetapi diperkirakan akan bernama yang mirip seperti Estrella 175 atau Kawasaki W175 (versi mini dari W800).

Angka 175cc tentu mengingatkan pada wujud motor cruiser Kawasaki Eliminator 175, yang mendaulat empat-stroke, satu silinder. Tetapi belum jelas apakah mesin menggunakan basis dari sana. Yang pasti mesin dirumorkan mengusung pendingin udara.

Kawasaki Turunkan Harga Ninja 250, dari Rp40 Jutaan Jadi Rp30 Jutaan

Langkah yang ditempuh Kawasaki beralasan, mengingat pasar di segmen entry-level terus diminati. Selain itu karena Estrella dianggap telah gagal menuai kesuksesan, apalagi terganjal aturan emisi di beberapa negara maju. Kendati demikian, Kawasaki hingga kini belum membuka keran informasi kapan motor tersebut akan dirilis.

Sementara Estrella perlahan penjualannya mulai dihentikan oleh Kawasaki di sebagian besar pasar. Di Jepang Estrella dibenamkan mesin 249cc. Mesin itu sanggup memproduksi tenaga sekira 17 daya kuda dan torsi 20 newton meter.

Kawasaki Rilis Ninja 250SL Terbaru, Harga Rp36 Jutaan

Laporan: Sheila Dwiandani

Teaser motor baru Kawasaki di Indonesia.

Dua Motor Kawasaki Meluncur di Indonesia Jumat Besok

Kawasaki memajang dua kuda besi yang ditutupi selubung berwarna hitam pekat, di laman Instagram resmi.

img_title
VIVA.co.id
9 Juni 2021