Mau Beli Bajaj Roda Empat, Cicilannya Rp2 Jutaan

Bajaj Qute sudah mulai beroperasi di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Produk motor roda empat Bajaj Qute mulai dipasarkan di Indonesia. Kendaraan ini dipakai untuk menggantikan angkutan umum bemo yang sudah puluhan tahun melayani masyarakat di sejumlah kota besar, seperti Jakarta.

Ada di Jakarta, Kendaraan Ini Justru Tak Diakui di Negaranya

Menurut Agus salah seorang pengemudi Bajaj roda empat, kendaraan ini bisa dibeli melalui koperasi. Nantinya Bajaj roda empat Bajaj Qute bisa sepenuhnya dimiliki ketika sudah melakukan pelunasan pembayaran.

"Belinya melalui koperasi. Kalau yang saya bawa ini punya bos, jadi masih pakai sistem setor," kata Agus saat berbincang dengan VIVA.co.id di Stasiun Kota, Jakarta Utara, Minggu 23 Juli 2017.

Kemana Larinya Bemo Usai Terdepak dari Jakarta?

Senada dengan Agus, Gultom mengatakan, pembeli Bajaj Qute harus mengikuti satu syarat utama, yakni memiliki bemo roda tiga yang dahulu dipakai sebagai kendaraan umum.

Bajaj Qute mulai beroperasi di Jakarta.

Sehari Nyupir Bajaj Qute, Pas Nganter Penumpang Imut

"Jadi enggak bisa asal beli. Kita tukar bemo yang lama, lalu bayar down payment (DP) Rp10 juta, setelah proses tinggal bayar cicilan Rp2,8 juta per bulan. Nah setelah tiga tahun dan lunas, baru jadi hak milik," kata pria yang berprofesi sebagai pengemudi bemo sejak 1996 tersebut.

Bajaj Qute mulai beroperasi di Jakarta.

Diketahui, Bajaj Qute merupakan kendaraan yang sedang diuji coba oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menggantikan bemo. Kendaraan ini merupakan barang impor dari India. Uji coba Bajaj Qute sendiri telah dilakukan sejak 19 Juli 2017 lalu. Meski demikian, warga DKI Jakarta bisa langsung menikmati moda transportasi baru itu dengan membayar ongkos Rp5 ribu per orang.

Bajaj Qute mulai beroperasi di Jakarta.

Qute merupakan kendaraan mungil yang dibekali mesin berkapasitas 216cc dan bisa menampung empat orang. Bodinya memang dibuat mirip dengan mobil, sehingga penumpang dapat aman dan nyaman duduk di dalamnya.

Bajaj Qute mulai gantikan bemo di Jakarta.

Kecepatan Qute dibatasi hingga 70 kilometer per jam saja, demi mencegah terjadinya kecelakaan parah saat berada di jalan raya. Tersedia sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang.

Bajaj Qute mulai beroperasi di Jakarta.

Untuk konsumsi bahan bakar, Qute mampu melaju sejauh 36 kilometer hanya dengan satu liter bensin. Bajaj juga menyediakan paket konversi bahan bakar ke BBG, sesuai permintaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya