Punya Dana Rp3 Juta, Dapat Motor Bekas Apa?

Bursa motor bekas
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Kehadiran motor baru rupanya tak membuat bursa pasar motor bekas surut. Besarnya kebutuhan kendaraan dengan harga terjangkau, ternyata menumbuhkan tempat sendiri bagi sepeda motor bekas, alias seken.

Pilihan Skutik Bekas di Bawah Rp5 Juta, Banyak Juga

Hal tersebut diungkapkan Abdillah, pemilik diler jual beli motor bekas, Kayna Motor, yang terletak di Condet, Jakarta Timur. Untuk penjualan, kata dia, jenis matik memang masih mendominasi penjualan motor bekas di sejumlah daerah.

Namun, Abdillah mengaku kerap didatangi calon konsumen yang ingin memiliki motor bekas dengan harga terjangkau. Di antaranya adalah berbanderol di bawah Rp3 juta.

Cuma Punya Uang Rp5 Jutaan, Bisa Kok Pilih-pilih Motor Matik Bekas

“Memang untuk motor bekas di bawah Rp3 juta masih ada, tapi memang biasanya motor bebek yang tahunnya sudah tua," kata Abdillah kepada VIVA.co.id.

Abdillah menambahkan motor yang masih banyak dicari dengan banderol di bawah Rp3 juta ialah Honda Astrea Legenda, Yamaha Vega, dan Suzuki Smash. "Kami lihat dulu kondisinya seperti apa. Tapi untuk jual motor-motor itu memang sulit, karena peminatnya juga enggak banyak. Kalau untuk rincian harga saya enggak bisa kasih. Tapi memang yang di bawah Rp3 juta masih ada saja," ujar Abdillah

Enggak Nyangka, Segini Harga Yamaha XMax Bekas

Lantas apa saja motor yang kisaran bekasnya dijual di bawah Rp3 juta? Berikut seperti yang dia tuturkan.

- Honda Supra Fit 
- Honda Astrea Legenda
- Yamaha Vega 
- Suzuki Smash

Yamaha Nouvo.

Harga Skuter Matik Bekas Ini Beda Tipis Sama Motor Keluaran 2020

Skuter matik Yamaha Nouvo bekas lansiran 2007, ada yang ditawarkan oleh pedagang di lapak online dengan harga Rp15 juta.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2020