Dikenal Musuh Bebuyutan, Kini Honda-Yamaha Terlihat Mesra

Yamaha e-Vino.
Sumber :
  • Asphaltandrubber

VIVA.co.id – Honda dan Yamaha merupakan merek sepeda motor yang selama ini dikenal publik sebagai musuh bebuyutan. Keduanya bersaing dari sisi bisnis untuk merebut hati konsumen. Tapi baru-baru ini dua jenama raksasa motor asal Jepang itu justru terlihat mesra, saling berjabat melakukan kerja sama.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Kali ini proyeknya menyuplai motor listrik untuk kebutuhan mobilitas di perkotaan. Honda-Yamaha bermitra dengan Saitama City yang terletak di utara Tokyo. Tujuannya merangsang pasar pada perkembangan teknologi motor listrik.

Selain mengasah pasar terhadap produk-produk motor listriknya, Honda dan Yamaha juga mengaku mendukung program Saitama menuju kota ramah lingkungan melalui penyediaan unit. 

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Seperti dilansir Asphaltandrubber, Kamis, 27 Juli 2017, baik Honda dan Yamaha masing-masing menyiapkan 30 motor listrik yang nantinya disewakan pada penduduk. Sementara Saitama bakal menyediakan infrastruktur stasiun pengisian bahan bakar dan penukaran baterai.

Dalam program yang sudah mulai bergulir sejak 21 Juli lalu, Honda menyumbangkan versi listrik Super Cub (EV-Super Cub). Sementara Yamaha menyiapkan skutik listrik E-Vino. Bagi Honda dan Yamaha, pengujian ini bakal menjadi pertanda baik apabila program tersebut berhasil. Artinya pengembangan dan pemasaran produk motor listrik bisa juga berhasil jika dipasarkan ke berbagai negara.

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023
Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023