Pemilik Vespa Teriak Langkanya Onderdil, Ini Jawaban Piaggio

Booth Piaggio-Vespa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Keluhan sudah barang tentu menjadi santapan setiap hari bagi sejumlah pabrikan kendaraan tak terkecuali roda dua. Hal itu juga yang dialami oleh Piaggio Indonesia terkait kabar langkanya onderdil vespa.

Panduan Memilih Bengkel Mobil yang Cocok dan Sesuai Kebutuhan

Public Relation and Communication Manager Piaggio Indonesia, Robby Gozal menampik bahwa suku cadang vespa sulit ditemui di bengkel-bengkel resmi. Hanya saja dia mengatakan ketersediaan onderdil di sejumlah diler memang berbeda-beda.

"Karena ketersediaan di diler itu beda-beda, kadang yang A ada, yang B enggak ada. Sebenarnya ketersediaan spare part kita aman, yang fast moving pasti kita pastikan itu selalu ada di stoknya diler," kata Robby kepada wartawan di Jakarta.

Uji Emisi Gratis Kembali Digelar di DKI Jakarta, Ini Lokasinya

Dia mengatakan masalah perihal kesulitan mendapatkan suku cadang di bengkel resmi sebenarnya dapat diatasi. Apabila konsumen menghubungi secara langsung di layanan yang menangani berbagai macam keluhan.

"Kalau ada keluhan atau apa, bisa langsung hubungin customer service kami. Baiknya telfon dulu sebelum datang. Kalau mau lebih aman telepon dulu," tuturnya.

Ada Pengumuman untuk Para Pemilik Daihatsu Ayla 1.0L

Robby mengatakan pihaknya terus membenahi pelayanan Piaggio dalam hal suku cadang. Namun yang pasti ketersediaan onderdil tiap diler berbeda. Sehingga menurutnya tak ada hal yang perlu diributkan.

"Ya namanya diler kita mau semuanya standar, tapi kan ada beberapa diler kadang-kadang kan memang dia belum mesen stoknya atau apa," kata dia.

Sebelumnya, adanya garansi dan bengkel resmi tidak membuat seluruh pemilik motor merek Italia itu puas. Hal itu diungkapkan Indra, pemilik Vespa S 150 yang juga menjabat sebagai hubungan masyarakat komunitas Vespride.

"Memang, kami juga lebih memilih untuk membawa motor ke bengkel resmi. Tapi, ada beberapa hal yang akhirnya membuat kami lebih memilih bengkel biasa termasuk langkanya onderdil di bengkel resmi," kata Indra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya