Lebih Laku Mana, Yamaha X-Ride atau Honda BeAT Street

X-Ride Terbaru dari Yamaha
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Juni lalu meluncurkan X-Ride terbaru di Indonesia. Berbeda dari generasi sebelumnya, X-Ride baru mendapat penambahan kapasitas mesin menjadi 125 cc.

Pakai Mesin Baru, All New Honda BeAT Bisa Tempuh Jarak 250 Km

Kehadirannya pun disebut-sebut akan menggoyahkan penjualan Honda BeAT Street, yang menjadi pesaingnya di segmen skutik berpenampilan adventure.

Namun, berdasarkan data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia per Juli 2017, penjualan BeAT Street masih bertengger di posisi puncak.

Fitur Semakin Berlimpah, Ini Harga All New Honda BeAT

Meski memiliki kapasitas mesin yang lebih rendah dari X-Ride, penjualan Honda motor bermesin 110 cc ini secara domestik lebih tinggi, yakni mencapai 15.797 unit. Sementara, X-Ride hanya mampu dijual sebanyak 9.287 unit.

Diketahui, Yamaha X-Ride terbaru hadir di Jakarta Fair, JIExpo Kemayoran, Juni 2017 lalu. Skuter matik yang hadir dengan tampilan petualang ini mengalami perubahan cukup signifikan, dari desain hingga mesin.

Daftar Motor Honda yang Laku Keras di Jawa Barat

X-Ride terbaru dibenamkan mesin sebesar 125 cc dan sudah berteknologi Blue Core. Setangnya dibuat lebar, agar motor dapat tetap stabil dan ringan meski diajak bermanuver di berbagai kondisi jalanan.

X-Ride terbaru juga sudah dilengkapi lampu LED dengan Daytime Running Light atau DRL. Bannya juga sudah mengadopsi model tubeless.

Kapasitas bagasi juga lebih luas dan dapat mendukung si pengendara menaruh barang bawaan ketika bepergian. X Ride terbaru dibanderol dengan harga Rp17,2 juta, sedangkan Honda BeAT Street dijual dengan harga Rp15,9 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya