Motor Petualang Terbaru Yamaha, Debut Bulan Depan

Yamaha T7 konsep.
Sumber :
  • Asphaltandrubber

VIVA.co.id – Yamaha rupanya mulai menggoda publik dengan produk motor petualang terbarunya melalui video teaser. Motor tersebut yakni T7, yang konsepnya pernah diperkenalkan di ajang EICMA 2016.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Pada awal perkenalannya T7 mendaulat mesin 689cc, DOHC, dua silinder. Dalam video tertulis motor ini akan meluncur secara resmi pada 6 September 2017.

Seperti dilansir Asphaltandrubber, Selasa 22 Agustus 2017, belakangan versi produksi dari T7 sudah tertangkap kamera melakukan pengujian dan sesi pemotretan di Italia. T7 sendiri terinspirasi dari XT600Z Tenere, motor petualang yang diluncurkan Yamaha 33 tahun lalu.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Versi prototipe dari Yamaha T7 dikembangkan dengan bantuan Tim Rally resmi di Prancis, Research and Development Yamaha di Italia, dan desain GK di Belanda. Motor ini memiliki tangki bahan bakar aluminium, lampu LED, suspensi upside down KYB, fairing serat karbon, serta knalpot Akrapovic kustom.

Pelek yang digunakan yakni ring 18. Meski demikian belum ada informasi lebih lanjut soal detail dari motor tersebut, termasuk soal harga dan daerah mana saja yang akan menjadi debutnya nanti.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan
Bocoran motor Yamaha FZ-X 150cc.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

FZ-X dirancang menggunakan platform yang sama dengan FZ V3, yakni model yang memiliki banyak kemiripan dengan Yamaha Byson.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2021