Kisaran Biaya Ubah Motor Trail Jadi Supermoto

Supermoto mirip trail, tapi beda.
Sumber :
  • Dok: Husqvarna

VIVA.co.id – Motor trail dirancang untuk melintasi jalur off-road. Tapi tak sediki, pemilik motor trail di Tanah Air yang mengubah fungsinya, agar lebih nyaman digunakan harian di jalan raya, atau dikenal dengan istilah supermoto.  

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Lalu, apa aja ubahan yang perlu dilakukan ,agar motor trail bisa diubah menjadi supermoto? Pemilik jual beli, serta spesialis bengkel dan variasi khusus motor trail, Roby Steam mengatakan, tidak banyak perubahan untuk mengubah motor trail menjadi sebuah supermoto.

"Kalau supermoto itu biasanya ban, pelek dan setang diganti. Memang perbedaan itu ada di ban. Sekarang memang masih banyak membeli trail, tapi karena digunakan untuk kerja, jadi diubah menjadi supermoto," kata Roby kepada VIVA.co.id, Selasa 29 Agustus 2017.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Saat disinggung kisaran biaya yang mesti disiapkan untuk mengubah motor trail menjadi supermoto, Roby menjelaskan, semua tentu tergantung dari perubahan yang ingin dilakukan pemilik.

"Harga untuk supermoto dibilang mahal juga enggak. Tergantung, kalau modifikasinya semakin bagus semakin mahal. Trail diganti ke supermoto itu juga tergantung motornya. Kalau KLX (Kawasaki) hanya ganti pelek itu Rp1,5 juta, kalau ganti handle segala macamnya bisa Rp5 jutaan lah," kata Roby.

Modifikasi Motor Baru, Catat Hal-hal Ini Agar Garansi Tak Gugur

"Kalau built up bisa Rp20 jutaan. Karena kalau motor built up kebanyakan ganti untuk bisa dua set. Jadi saat mau main off-road bisa langsung ganti lagi," ujarnya.

Harley-Davidson Trike garapan bengkel asal Ciputat

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Harley-Davidson dengan roda tiga ini menjadi yang terbaik pada ajang Kustomfest 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Motor tersebu digarap bengkel asal Ciputat, Tanngsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023