Yamaha Indonesia Sukses 'Jajah' Lebih dari 14 Negara

Valentino Rossi tunggangi motor baru Yamaha, Xabre.
Sumber :
  • Rendra/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Yamaha Indonesia kembali merajai penjualan kendaraan untuk pasar ekspor. Dari data penjualan pada Agustus lalu yang dirangkum Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), Yamaha unggul jauh dari para kompetitor.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih menguasai penjualan sepeda motor di luar negeri dengan total 29.109 unit. Sedangkan Honda lewat AHM hanya mampu memasarkan produknya di mancanegara sebanyak 10.131 unit.

Jika ditotal dari bulan Januari hingga Agustus, Yamaha Indonesia telah mengekspor sebanyak 155.309 unit. Sedangkan rival abadinya, Astra Honda Motor total melempar ke luar negeri sebanyak 74.868 unit. Lalu apa kunci keberhasilan Yamaha?

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Menurut GM After Sales dan Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M Abidin, kunci keberhasilannya karena Yamaha Indonesia telah menguasai lebih dari 14 negara untuk tujuan ekspor.

"Ada lebih dari 14 negara. Paling banyak diekspor ke Eropa, lalu negara-negara ASEAN baru menyusul Amerika Serikat (AS)," kata Abidin saat dihubungi VIVA.co.id.

Yamaha Juga Luncurkan Motor Baru di Awal 2021

Selain itu, masih menurut Abidin, Yamaha Indonesia juga telah merambah negara-negara di Amerika Latin meski hanya dalam bentuk komponen. Menariknya, Yamaha Indonesia juga mengekspor beberapa motor ke negara asal pabrikan, Jepang.

"Ya, kami telah menjangkau Amerika Latin meski baru dalam bentuk komponen. Baik itu yang CKD maupun SKD," katanya. (mus)

Sepeda motor Yamaha MT-15 warna baru

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Motor ditawarkan dengan harga Rp37,13 juta on the road Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2021