Honda Akui Berat Jualan CBR250RR

Touring CBR250RR di Bali.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rendra Saputa

VIVA.co.id –  Persaingan pasar sepeda motor sport 250 cc semakin sengit, dengan munculnya berbagai produk dari sejumlah pabrikan. Mulai dari Honda, Yamaha hingga Kawasaki meramaikan segmen ini.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Meski demikian, penjualan beberapa motor sport 250 cc berbagai pabrikan mengalami penurunan. Hal itu terlihat dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia per Agustus 2017.

Salah satu penjualan yang menurun adalah Honda CBR250RR. Pada Juli lalu, motor ini mampu terjual sebanyak 432 unit, namun kemudian merosot menjadi 106 unit pada bulan selanjutnya.

Beli Motor Honda Gagah Bulan Ini, Dapat Potongan Harga Rp5 juta

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, mengatakan, penurunan penjualan CBR250RR disebabkan kondisi perekonomian yang dinilai sedang lesu.

"Kalau kami melihat karena faktor ekonomi, sehingga konsumen menunda pembelian. Kalau kondisi ekonominya kurang baik, pasar itu jadi lebih delay pembeliannya," kata Thomas saat dihubungi VIVA.co.id di Jakarta.

Tabrak Honda Brio, Motor CBR250RR Nyangkut di Atap Mobil

Dia mengaku, memasarkan motor sport 250 cc di Indonesia cukup berat. Apalagi, saat ini segmen ini diramaikan dengan sejumlah pabrikan yang mungkin lebih dulu merebut pasar motor tersebut.

"Kami enggak ada target khusus menjual motor ini. Karena produk premium, jadi kami mengikuti pola pasar. Supaya kami juga bisa jaga citra CBR250RR. Jujur ya, memang cukup berat," ujarnya. (one)

OtoVIVA selalu memberikan liputan khas yang unik. Salah satunya saat menjajal jadi supir Bajaj Qute, eh tiba-tiba nganter mba nya yang imut. Lihat lengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya