Dijual Rp16 Jutaan, Seberapa Laris Motor Listrik Viar?

Komunitas pemilik motor listrik Viar Q1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Secara resmi Viar Indonesia meluncurkan motor listriknya di Tanah Air dengan harga cukup terjangkau. Motor bernama Viar Q1 itu dijual dengan harga Rp16,2 juta on the road (dengan STNK) Jabodetabek.

Sepeda Listrik Ini Pakai Baterai Berbahan Antipeluru

Setelah tiga bulan resmi mengaspal, Marketing Communication PT Triangle Motorindo (Viar), Franky Osmond, mengatakan bila inden Viar Q1 memcapai 500 unit. "Untuk pembelian sekarang inden lagi. Masih sekitar 500-an unit pending (belum dikirim) ke konsumen," kata Franky kepada VIVA.co.id, Selasa, 19 September 2017.

Hingga saat ini, Viar telah melakukan 350 unit distribusi motor listrik kepada konsumen di Tanah Air. Selain itu, Franky menjelaskan motor listrik akan tersedia unitnya pada pertengahan Oktober mendatang. 

Uang Muka untuk Nissan Magnite, dan Ada Motor Listrik Lokal Baru

"Info dari pabrik baru pertengahan Oktober, karena beberapa part masih kami impor dari Bosch. Untuk produksi saat ini memang belum banyak, karena kami menjaga supaya beberapa komponen tetap fresh, seperti baterai. Kami tidak ingin menyimpan terlalu lama," ujarnya.

Sebagai informasi, motor ini dibekali mesin listrik 800 watt dari Bosch. Sekali cas bisa melaju hingga jarak 70 kilometer dengan kecepatan maksimal kisaran 70 kilometer per jam. Akinya menggunakan tipe lithium-ion (60V20AH). (ase)

Akademisi Bikin Motor Listrik Lokal, Begini Penampakannya
Sepeda listrik baru Viar

Sepeda Listrik Baru Rp5 Jutaan Hadir di Indonesia

Viar Motor Indonesia kembali menghadirkan dua produk baru berupa sepeda listrik, yaitu U1 dan New Akasha1.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2021