Honda 'Senang' Penjualan CBR250RR Tiarap, Kok Bisa?

Peluncuran Honda CBR250RR di Jakarta, Senin, 25 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Penjualan Honda CBR250RR terus menurun dari bulan ke bulan. Sempat mampu terjual rata-rata seribu unit per bulan, penjualannya kini terus merosot. Bahkan, di Agustus lalu, CBR250RR hanya laku terjual 106 unit.

Beli Motor Honda Gagah Bulan Ini, Dapat Potongan Harga Rp5 juta

Direktur pemasaran Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, juga mengakui penurunan drastis penjualan CBR250RR, terutama sepanjang Agustus lalu. Menurutnya, hal itu tak lepas dari melemahnya market motorsport 250cc.

"Market sport 250 sampai awal tahun kondisi masih oke. Tetapi, masuk kuarter dua hingga kuarter tiga ini memang agak melemah dan secara volume cenderung turun," kata Thomas kepada wartawan di BSD Serpong, kemarin.

Tabrak Honda Brio, Motor CBR250RR Nyangkut di Atap Mobil

Namun, saat ditegaskan bahwa penjualan CBR250RR mulai tercecer jauh dari kompetitornya, Thomas mengaku tak terlalu risau. Sebab, motor ini memang dihadirkan sebagai kendaraan premium.

"CBR259RR tidak mengejar volume, kami hanya mengikuti pasar. Selain itu tujuan kami, motor ini sebagai premium motor sport. Jadi kalau puya motor ini, pengguna akan punya pride dan terkesan eksklusif. Intinya kami ingin menjaga CBR250RR tetap premium," terang Thomas.

Motor Kencang Honda Meluncur di Indonesia

Masih menurut Thomas, meski tak terlalu mengejar volume dalam penjualan, namun pihaknya juga telah menyiapkan strategi untuk menjaga keberlangsungan CBR250RR ini. Termasuk, dengan banyak menggelar acara-acara komunitas, serta pelayanan premium yang ditawarkan. (asp)

Honda CBR250RR 4 Silinder

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Bocoran Honda CBR250RR dengan mesin empat silinder yang siap jegal Kawasaki ZX-25R atau Ninja 250 empat silinder.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2021