Ducati Luncurkan Motor Sport Paling Gres, Harganya?

Ducati SuperSport
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id – Setelah memperkenalkan desain mesin V4 'Desmosedici Stradale', Ducati secara resmi meluncurkan motor SuperSport untuk pasar otomotif di India. Seperti apa tampang motor bengis dari Ducati ini?

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Memiliki dua varian, harga yang ditawarkan yakni Rs 12,08 lakh atau setara dengan Rp248 juta untuk SuperSport. Sedangkan untuk SuperSport S dilepas dengan harga Rs 13,39 lakhs atau setara dengan Rp275 juta.

Dilansir Motorbeam, Senin 25 September 2017, kedua varian ini dilengkapi dengan sasis, mesin dan bodi yang sama. Namun untuk SuperSport S dilengkapi dengan persenjataan yang lebih komplet.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Untuk dapur pacunya, Ducati SuperSport dan SuperSport S dibenamkan mesin 937cc L-twin yang mampu menghasilkan tenaga 110 BHP pada 9.000 rpm dan torsi maksimum 93 Nm pada 6.500 rpm.

Mesin ini hadir dengan gearbox 6 percepatan dan Ducati Quick Shift (hanya di SuperSport S). Ducati Quick Shift merupakan sistem elektronik yang memungkinkan pengendara upshift dan downshift tanpa harus menggunakan kopling dan tanpa harus menutup throttle.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Elektronik lainnya pada jajaran SuperSport mencakup 3 mode berkendara, yakni Sport, Touring dan Urban.

Ducati SuperSport juga menggunakan garpu Marzocchi 43 mm yang dapat disetel sepenuhnya di depan dan monoshock yang dapat disesuaikan dengan keadaan di belakang, sementara  SuperSport S mendapat garpu 48l Ohlins yang dapat disetel.

Terkait sistem pengereman kedua varian memiliki cakram kembar 320 mm dengan kaliper Brembo pada bagian depan dan cakram tunggal 245 mm pada bagian belakangnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya