Penjualan Rebel Moncer, Ini Kata Honda Indonesia

Honda CMX500 Rebel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id –  Keputusan Astra Honda Motor untuk menghadirkan motor gede, atau moge CMX500 Rebel terbilang tepat. Sebab, moge bergaya unik ini mampu menjadi moge terlaris Honda sejak diluncurkan pada Maret lalu.

Baru 2 Bulan, Mobil Ini Laku Puluhan Ribu Unit di Indonesia

Dari data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) pada Agustus lalu, Rebel masih menjadi penyumbang terbesar untuk penjualan moge Honda dengan 89 unit. Total dari Maret, Rebel mampu terjual sebanyak 218 unit.

Angka itu unggul jauh dari moge Honda lainnya seperti CB500X, yang saat ini berada di posisi kedua di bawah Rebel dengan total penjualan hanya 71 unit. Lalu, di posisi ketiga ada CRF 1000 Africa Twin yang mampu terjual total 24 unit.

BI: Pertumbuhan Penjualan Eceran Februari 2024 Terkontraksi

Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, tingginya penjualan Rebel ini memang di luar dugaan.

"Rebel memang permintaannya sangat besar. Padahal, kami baru masuk pasar segmen timeless classic ini dan ternyata cukup prospek. Dengan kata lain, pasarnya terbuka lebar," kata Thomas Wijaya di BSD Serpong, Tangerang, kemarin.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Dalam kesempatan itu, Thomas juga menegaskan, jika untuk masa inden pemesanan motor yang diimpor langsung dari Thailand ini semakin pendek. Jika sebelumnya inden butuh tiga bulan, sekarang hanya butuh waktu dua bulan saja. (asp)

Booth Honda di IIMS 2024

Sepeda Motor Buatan Indonesia Banyak Dicari di Luar Negeri

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI melaporkan, bahwa penjualan sepeda motor domestik mengalami penurunan pada bulan Februari 2024. Dikutip VIVA Otomotif..

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024