Yamaha Luncurkan Skutik Terbaru dari Keluarga Mio, Harganya?

Yamaha Mio S
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto Sudibyo

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing kembali melengkapi jajaran varian Mio di Tanah Air. Setelah kehadiran Mio J, Mio Z, dan Mio M3, kali ini PT YIMM meluncurkan Mio S sebagai keluarga terbarunya di skuter kelas 125 cc.

Motor Sport Semakin Tersingkir, Yamaha Belum Menyerah

Mio ini memiliki dimensi panjang 1.870 milimeter dan lebar 685 milimeter. Yamaha menyebut desain skutik ini secara total baru mulai dari bodi, dashboard, lampu depan belakang, spakbor, tameng depan sampai behel. Tapi jika diperhatikan, desain lampu depannya sekilas mirip Soul GT dengan batok kepalanya.

"Kami sangat bahagia, akhirnya Yamaha menghadirkan Mio S yang memiliki makna style, special dan smart, atau semangat. Pada dasarnya, kami mengembangkan Mio S atas suara konsumen," ujar Minoru Morimoto, presiden direktur PT YIMM di Segarra Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 14 Oktober 2017.

Yamaha Indonesia Hadirkan Motor Baru Rp27 Jutaan

Untuk fitur pelengkap skutik pesaing Honda Vario 125 ini sudah dibekali dengan lampu utama LED, hazard, velg ring 14 yang dibalut ban lebar tubeless dengan ukuran depan 80/80 dan belakang 100/70. Selain itu, untuk memudahkan pencarian motor di lahan parkir, Yamaha menanamkan fitur answer back system.

"Banyaknya fitur ini, tanpa kenaikan harga yang besar. Karena, ini era Mio baru dan kami sangat percaya diri," ujar dia.

Pakai Warna Baru, Motor Yamaha MT-25 Dibanderol Rp55 Jutaan

Skutik yang dibanderol Rp15,75 juta on the road itu memiliki empat pilihan warna, special green, smart white, spirit red, dan strong black. Untuk dapur pacunya, pabrikan berlogo Garpu Tala ini menyematkan mesin tunggal SOHC dengan kompresi 9,5:1.

Sehingga, mesin 125 cc dengan teknologi Blue Core dapat memuntahkan tenaga maksimal 9,3 daya kuda di 8.000 rpm dan torsi puncak 9,6 newton meter di 5.500 rpm dengan sistem transmisi CVT. Selain itu, mesin ini juga sudah dilengkapi sistem air cooled untuk pendinginnya.

Yamaha Mio M3

Deretan Motor Matik Harga Rp16 Jutaan

Saat ini masih banyak motor matik entry level yang dibanderol cukup terjangkau, yakni mulai Rp16 jutaan. Lantas, apa saja gerangan?

img_title
VIVA.co.id
5 November 2021