Inikah Lawan Tangguh Yamaha Aerox 155 dari Honda?

Honda Air Blade 150.
Sumber :
  • Xe Giao Thong

VIVA – Pilihan skutik bermesin 150cc kini makin beragam. Beberapa jenama otomotif terlihat menghadirkan lebih dari satu produk. Alhasil, persaingan skutik premium pun makin nampak memanas. Yamaha bahkan menghadirkan varian sport skutik di segmen 150cc, yakni Aerox yang notabene lebih dulu mendarat di Vietnam.

Punya Duit Rp30 Juta, Beli Honda Vario 160 atau Yamaha Aerox 155?

Ternyata Honda dilaporkan tak mau diam berpangku tangan. Sebab, pabrikan berlogo 'sayap mengepak' itu kabarnya punya kandidat kuat yang siap diduelkan dengan Aerox 155, yakni Air Blade 150. Apabila versi 125cc-nya sudah dipasarkan di Vietnam, versi 150cc-nya disebut-sebut akan dihadirkan pada 2018 mendatang.

Honda Vietnam mengakui keinginan publik agar Honda menghadirkan pesaing Aerox 155 memang kuat. Suara-suara itu juga santer disampaikan di berbagai forum, di mana Honda diminta bisa menghadirkan Air Blade 150cc dalam waktu dekat. Meski demikian, perusahaan asal Jepang itu masih memilih menutup rapat keran informasi lebih jauh, kendati tak menampik soal rencana kehadiran Air Blade 150.

Rontok Banyak, Harga Yamaha Aerox Bekas Sekarang Cuma Segini

"Jika Honda Air Blade 150cc diproduksi, kami akan mengundang wartawan untuk menghadiri peluncuran ini," kata perwakilan Honda, seperti dilansir Danhgiaxe, Kamis 19 Oktober 2017.

Jika melihat profil Honda Air Blade 125, skutik itu sebenarnya mirip dengan desain dari Yamaha Nouvo. Wajar saja keduanya kemudian bersaing ketat, hingga akhirnya Nouvo tak lagi diproduksi Yamaha dan digantikan NVX 155. Namun jika benar Honda serius menghadirkan Air Blade 150, tentu saja Aerox bakal mendapat lawan tangguh. Kita tunggu informasi selanjutnya. (mus)

Harga Yamaha Aerox Semua Varian per Desember, Mulai Rp24 Jutaan
Skuter matik baru Yamaha All New Aerox 155 Connected.

Yamaha Pede Aerox 155 Masih Sanggup Lawan Honda Vario 160

Yamaha Indonesia tenang dengan kehadiran Honda Vario 160 yang baru diluncurkan belum lama ini. Yamaha Aerox 155 dinilai PT YIMM masih sanggup melawannya.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022