Garansindo Ingin Pertamina Dukung Motor Listrik

Motor listrik Gesits
Sumber :
  • Dok: Garansindo

VIVA – Garansindo Group menjamin layanan purnajual skuter listrik Gesits hasil kolaborasi mereka dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Motor tersebut rencananya akan dijual secara online mulai kuartal pertama tahun depan.

Kemenhub Ingatkan Pemudik Jangan Bawa Motor Listrik Masuk Kapal, Ini Risikonya

Menurut Chief Executive Officer Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah, mengatakan ia berupaya mengubah layanan purnajual secara konvensional yang masih dilakukan oleh produsen motor sampai saat ini.

"Purnajual kami kemungkinan kebanyakan online, kami ingin mengubah cara konvensional. Jadi ada online, mungkin ada outlet di pusat-pusat perbelanjaan. Tapi kebanyakan online saja," kata eksekutif yang biasa disapa Memet itu di Jakarta.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Selain melayani purnajual seperti penjualan suku cadang melalui sistem online, Garansindo  juga akan menggandeng sejumlah bengkel umum untuk memudahkan konsumen melakukan perawatan maupun perbaikan.

"Kemungkinan kami sertifikasi beberapa bengkel umum yang sudah ada. Sebenarnya enggak butuh banyak perawatan. Karena praktisnya cuma ganti ban saja, enggak perlu ganti oli, tinggal ganti kampas rem saja. Nanti bengkel umum kami sertifikasi, kami kasih pembekalan," ujarnya.

Dishub DKI Jakarta Belanja 5 Motor Listrik Rp6,3 M, Tere Liye: Pakai Sedikit Nurani

Memet juga mengungkapkan, biaya penggunaan skuter listrik akan lebih murah dan efisien apabila konsep tukar baterai dapat dilakukan di banyak lokasi. Dalam hal ini, dia meminta Pertamina ikut berkontribusi.

"Pertamina juga harus berkontribusi. Jika SPBU yang tersebar di Indonesia ikut menyediakan fasilitas penukaran baterai, maka konsep efisiensi akan terwujud," kata dia. (ren)

PLN sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Labuan Bajo

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Pemerintah gencar memacu pengembangan kendaraan listrik karena seiring tren global dalam penggunaan energi ramah lingkungan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024